Rabu, 17 April 2024

Luis Enrique Minta PSG Harus Biasakan Diri Bermain Tanpa Mbappe

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ekspresi pemain Paris St Germain Kylian Mbappe seusai kalah pada pertandingan grup F Liga Champions melawan Newcastle United di St James' Park, Newcastle, Inggris (4/10/2023). Foto: Reuters/Antara Kylian Mbappe pemain Paris St Germain. Foto: Reuters/Antara

Luis Enrique pelatih meminta Paris Saint-Germain (PSG) harus terbiasa bermain tanpa Kylian Mbappe. Hal itu disampaikan pelatih asal Spanyol usai timnya ditahan 0-0 oleh AS Monaco dalam laga Ligue 1 Prancis pekan ke-24, di Stade Louis II pada, Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Mbappe yang dikabarkan ingin meninggalkan PSG untuk bergabung ke Real Madrid, digantikan oleh Kolo Randal Muani pada menit pertama babak kedua. Luis Enrique mengatakan hal itu perlu dilakukan “demi kebaikan tim”.

“Itu 100 persen keputusan pelatih, karena cepat atau lambat kami harus terbiasa bermain tanpa Kylian Mbappe,” kata Luis Enrique seusai pertandingan, seperti dikutip Antara dari AFP.

“Saya mengambil keputusan ini demi kebaikan tim,” tambah mantan juru taktik Barcelona itu.

Pada pertengahan Februari, Mbappe bilang ingin meninggalkan klub ibu kota Prancis yang sudah diperkuatnya selama tujuh tahun, saat kontraknya berakhir akhir musim ini. Mbappe tidak menyebutkan ke klub mana ia akan berlabuh.

Luis Enrique menanggapi keputusan pemain berusia 25 tahun itu dengan dingin, dan mulai menempatkan Mbappe di bangku cadangan. Pada laga melawan Monaco, Mbappe pun digantikan meski tidak mengalami cedera.

“Bagi saya tidak ada masalah, ini hanya bagaimana saya ingin menangani hal-hal ini,” ucap Enrique.

Meski hanya membawa pulang satu poin, PSG tetap perkasa di pucuk klasemen Liga Prancis dengan 55 poin, unggul 12 pon dari Brest di posisi kedua, sedangkan Monaco di tempat ketiga dengan 42 poin. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
28o
Kurs