Senin, 20 Mei 2024

Menpora Optimistis Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade Paris 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Komang Teguh Trisnanda pemain timnas Indonesia U-23 (kedua dari kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Australia pada pertandingan Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4/2024) malam WIB. Foto: PSSI

Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga optimistis Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Guinea dalam laga play-off Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) besok.

“Pastinya kalau saya pantau, kita komunikasi kawan-kawan pemain dan juga seluruh ofisial dan pelatih optimistis bisa menang menghadapi pertandingan lawan Guinea nanti,” ujar di Jakarta, saat dilansir dari Antara, Rabu (8/5/2024).

Ia mengatakan, prestasi yang telah diukir oleh Garuda Muda pada ajang Piala Asia AFC U-23 tidak bisa diremehkan oleh Guinea.

“Kita lihat juga pelatih dari Guinea juga menyatakan tim kita tidak bisa dipandang sebelah mata,” ujarnya.

Ia memastikan, Kemenpora terus memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia, seperti berkoordinasi dengan Duta Besar Indonesia di Prancis untuk menyambut Timnas U-23 saat tiba di Paris.

Menurutnya, para pemain sudah mendapat sambutan yang baik mulai dari penjemputan di bandara hingga diajak makan bersama, sebelum kembali menjalani latihan untuk menghadapi pertandingan.

Apa pun hasil pertandingan melawan Guinea, lanjut Dito, tetap akan menjadi pencapaian terbaik Timnas Indonesia U-23. Garuda Muda menurutnya, sudahmembuat sejarah yang dicapai dengan cara yang tidak instan.

“Hal terpenting ke depan adalah konsistensi untuk terus meningkatkan prestasi,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat Indonesia tetap memberikan dukungan positif kepada seluruh pemain agar kembali bisa menorehkan sejarah baru dengan lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

“Jadi apa pun hasil besok, saya minta masyarakat tetap dukung dan menganggap momentum Asia Cup 2024 yang baru berlalu adalah langkah awal timnas U-23 mengukir sejarah ke depannya,” katanya.

Seperti diketahui, Timnas Guinea calon lawan Timnas Indonesia, berada di peringkat 4 Piala Afrika U-23 2023.

Sedangkan berdasarkan peringkat FIFA yang dirilis pada April 2024, Guinea menempati peringkat ke-76 dengan 1.324,65 poin, dan Indonesia berada di peringkat ke-134 dengan mengemas 1102,7 poin.(ant/ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs