Sabtu, 15 Juni 2024

Timnas U-23 Berangkat Lebih Awal ke Prancis untuk Hadapi Guinea

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Starting eleven Timnas U-23 Indonesia saat menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin (29/4/2024) malam WIB. Foto: AFC

Timnas U-23 Indonesia dilaporkan  sudah berlatih di Prancis demi persiapan menghadapi laga play off melawan Guinea pada Kamis (9/5/2024) mendatang.

Erick Thohir Ketua Umum PSSI menjelaskan, para pemain memang langsung berangkat ke Prancis setelah mengarungi Piala Asia tanpa pulang dulu ke tanah air.

“Saya tanya ke para pemain masih ingin bermain nggak? Mereka menjawab masih. Salah satunya saya bilang, tidak mungkin kita pulang ke Indonesia terus pergi lagi ke Prancis. Jika pulang dulu akan membuat stamina drop, apalagi banyak pemain yang masih cedera. Belum lagi cuaca di Prancis 11 derajat celsius yang jauh dibanding Qatar yang 22 sampai 33,” kata Erick dilansir Antara, Senin (6/5/2024).

“Karena itu, saya menawarkan mereka langsung berangkat dan mereka mau,” tambahnya.

Menurutnya, keberangkatan Timnas langsung ke Prancis diperlukan untuk adaptasi guna melakukan persiapan optimal demi mewujudkan mimpi bermain di Olimpiade Paris 2023.

Kemudian, Erick mengatakan bahwa peluang Garuda Muda untuk bisa tampil pada Olimpiade Paris 2024 juga masih terbuka melalui laga melawan Guinea.

“Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea. Kalau kita mengangkat bendera putih, ya sudah peluang kita ke Olimpiade hilang,” katanya.

Sementara itu, Timnas U-23 masih mengantongi satu peluang untuk bisa tampil di Olimpiade 2024 melalui laga play off melawan Guinea pada 9 Mei mendatang. (ant/sya/saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 15 Juni 2024
26o
Kurs