Jumat, 19 Juli 2024

Mikael Tata Bertekad Jadi Starter di Persebaya untuk Musim Depan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Mikael Tata saat tampil untuk Persebaya di kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Foto: Persebaya

Mikael Alfredo Tata bertekad menjadi pemain inti di posisi bek kiri Persebaya Surabaya pada kompetensi Liga 1 musim 2024/2025, yang akan digelar mulai 2 Agustus mendatang.

”Saya harus lebih baik dari musim kemarin, tentu saja harus lebih keras berlatih,” kata pemain yang pernah menjadi bagian dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia junior tersebut.

Tata bersyukur karena masih bisa membela tim asal Kota Pahlawan tersebut untuk musim depan. Ia mengaku ingin secepat mungkin bisa tampil dan mempersembahkan kemenangan untuk Persebaya.

“Saya berterima kasih kepada tim pelatih dan manajemen, saya masih diberi kepercayaan di Persebaya. Tentu saya sangat bangga dan tidak sabar bisa memberikan apa yang saya punya di atas lapangan,” ucapnya.

Pemain berusia 20 tahun itu, musim lalu lebih sering duduk di bangku cadangan daripada tampil di lapangan. Bahkan, saat Reva Adi terpaksa absen, Tata terkadang masih tidak bisa tampil, karena Catur Pamungkas rekan setimnya juga bisa bermain sebagai bek kiri.

Kesempatan untuk menambah menit bermain di Persebaya itu datang, ketika skuad Bajol Ijo ditangani oleh Paul Munster. Tata dipercaya tampil beberapa kali sebagai pemain pengganti. Ia juga sempat merasakan sebagai starter.

Masih sedikitnya waktu tampil di musim lalu, menjadi pelecut bagi dirinya untuk menjadi pilihan utama di musim depan. Oleh karena itu, di sisa persiapan sekitar satu setengah bulan ini, ingin ia manfaatkan untuk meningkatkan performa.

“Kami semua bertekad, membawa Persebaya lebih baik musim depan, karena kemarin finish di urutan ke-12,” pungkasnya. (ris/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 19 Juli 2024
31o
Kurs