Sabtu, 27 April 2024

Mordibelli Dirawat di Rumah Sakit Usai Kecelakaan di Portimao

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Franco Morbidelli mengalami crash saat latihan hari kedua bersamaan dengan sesi test privat WSBK di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Foto: Instagram Pramac Racing Franco Morbidelli mengalami crash saat latihan hari kedua bersamaan dengan sesi test privat WSBK di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Foto: Instagram Pramac Racing

Franco Morbidelli pembalap Pramac Racing dilaporkan tengah menjalani perawatan di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan saat melakukan uji coba motor Ducati Panigale V4S di Sirkuit Portimao, Portugal, Selasa (30/1/2024) waktu setempat.

“Setelah mengalami kecelakaan parah, Franco segera dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tes awal memberikan indikasi yang menggembirakan tentang kondisinya saat ini, dia akan bermalam di Rumah Sakit Faro untuk alasan pencegahan dan keselamatan,” ucap Pramac di laman media sosial resminya.

Dilansir Antara pada Rabu (31/1/2024), Morbidelli dilaporkan kehilangan kendali atas motor barunya di Tikungan 9 Sirkuit Portimao saat para pembalap pabrikan dan satelit Ducati melakoni uji coba bersama-sama.

Dua pembalap Gresini Racing, yakni Marc dan Alex Marquez, dilaporkan menjadi orang-orang pertama yang menolong Morbidelli dan membawanya ke pusat medis.

Kecelakaan ini digambarkan sebagai “kecelakaan parah” yang menyebabkan “momen kekhawatiran”, meski Morbidelli dikabarkan tidak mengalami cedera yang serius.

Insiden tersebut terjadi pada sesi sore hari tes kedua yang diselenggarakan oleh tim pabrikan Ducati untuk World Superbike (WSBK) Aruba.it, bersama dengan para pembalap Ducati untuk MotoGP.

Morbidelli berada di lintasan bersama Marquez bersaudara, serta duo VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio. (ant/man/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs