Kamis, 2 Mei 2024

Ducati Pertimbangkan Rekrut Morbidelli dan Bezzecchi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) termasuk salah satu pembalap yang dibidik tim pabrikan Ducati. Foto: Yamaha MotoGP

Paolo Ciabatti Direktur Olahraga Ducati Corse sedang mempertimbangkan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati) untuk bergabung ke tim pabrikan Ducati.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, hal ini menyusul pengumuman hengkangnya Morbidelli dari Yamaha. Pabrikan asal Jepang ini langsung mengumumkan bergabungnya Alex Rins (LCR Honda) untuk MotoGP 2024.

“Saya pikir Franco Morbidelli berada dalam momen yang sulit, tapi dia memiliki talenta yang hebat. Kami ingin melihat Morbidelli di Ducati tahun depan. Kami akan melihat apa yang terjadi dalam beberapa minggu ke depan,” ungkap Ciabatti dilansir Antara pada Sabtu (5/8/2023).

Ciabatti juga berbicara lebih luas tentang masa Ducati. Dengan banyaknya pembalap cepat di bawah sayap mereka, pabrikan otomotif yang berbasis di Bologna itu memiliki banyak hal untuk dipikirkan.

“Saat ini bukan rahasia lagi bahwa kami ingin memberikan Marco Bezzecchi motor pabrikan. Dia menjalani tahun yang sangat baik, memenangi balapan. Kami harus mengklarifikasi ide kami antara hari ini dan besok untuk dapat memberinya motor pabrikan tahun depan,” jelas Ciabatti.

Ciabatti menegaskan bahwa keputusan akhir tidak bisa diambil dalam waktu dekat. Namun, ia mengungkapkan jika tim akan untuk memutuskannya jelang Grand Prix Austria. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs