Minggu, 28 April 2024

Napoli Pecat Walter Mazzari Usai Tiga Bulan Melatih

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Walter Mazzarri memimpin Napoli dalam 17 pertandingan dengan catatan enam kemenangan, tiga kali seri, dan delapan kali kalah. Foto: Football Italia

Napoli memecat pelatih Walter Mazzari, meski baru melatih klub Serie A Italia yang bermarkas di kota Naples tersebut selama tiga bulan.

Aurelio De Laurentiis Presiden klub memastikan pelatih berkebangsaan Italia tersebut telah dipecat.

“Saya berterima kasih kepada Walter Mazzarri, yang merupakan teman bagi keluarga De Laurentiis dan Napoli, yang selalu mendukung tim pada masa yang sangat sulit. Dia akan selalu berada dalam hati suporter Napoli dan keluarga klub ini,” kata De Laurentiis dilansir Antara, Selasa (20/2/2024).

Walter Mazzari sebenarnya baru ditunjuk menjadi pelatih pengganti selepas Napoli mendepak Rudi Garcia pada November 2023.

Napoli yang berstatus juara bertahan Serie A Italia itu, kehilangan gigi usai ditinggal Luciano Spalletti pada awal musim ini.

Mazzari yang digadang-gadang dapat mengembalikan performa Victor Osimhen dan kawan-kawan, ternyata gagal memenuhi harapan.

Selama menangani Napoli, Mazzari hanya memenangkan enam pertandingan dari 17 laga dalam semua kompetisi.

Menjelang menghadapi Barcelona dalam Liga Champions pada Kamis (22/2/2024) nanti, Napoli menunjuk staf kepelatihan Spalletti, Francesco Calzona sebagai pelatih sementara. (ant/man/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs