Minggu, 28 April 2024

Napoli vs Barcelona Berakhir Imbang, Victor Osimhen Cetak Gol

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Victor Osimhen mencetak gol ketika Napoli bermain imbang 1-1 lawan Barcelona dileg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (22/2/2024) dini hari tadi. Foto: AP

Napoli bermain imbang 1-1 lawan Barcelona dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (22/2/2024) dini hari tadi.

Melansir Antara, dua gol dalam pertandingan ini terjadi pada babak kedua. Barcelona unggul lebih dulu lewat gol Robert Lewandowski sebelum Victor Osimhen menyamakan kedudukan untuk Napoli.

Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang sejak kick-off. Peluang pertama tim tamu terjadi lewat tembakan Lamine Yamal dari luar kotak penalti, tetapi Alex Meret masih bisa menepisnya.

Pada menit ke-22, Barcelona lagi-lagi mendapatkan peluang matang. Joao Cancelo menusuk ke kotak penalti dari sisi kiri dan melepas umpan tarik yang disambar Lewandowski.

Namun, tembakannya masih bisa diamankan Meret, bola rebound kemudian ditendang Gundogan yang kembali digagalkan kiper Italia itu.

Barca lebih sering menguasai bola hingga menjelang akhir babak pertama. Napoli sempat keluar dari tekanan, tetapi mereka gagal membangun serangan, babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak kedua dimulai, Barca kembali mengambil inisiatif serangan dan mendapat peluang pada menit ke-49. Umpan Yamal diterima Gundogan di tengah kotak penalti, tetapi sepakan gelandang asal Jerman itu lagi-lagi masih bisa diamankan Meret.

Barcelona akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-60. Pedri mengontrol bola di tepi kotak penalti Napoli dan memberikan kepada Lewandowski. Meski dihalangi dua pemain Napoli, Lewandowski mampu merobek gawang Napoli. Skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Keunggulan itu hanya bertahan 16 menit setelah Napoli berhasil menyamakan kedudukan. Anguissa mendapatkan bola di luar kotak penalti dan meneruskannya kepada Osimhen.

Penyerang Nigeria ini kemudian melepaskan diri dari kawalan Inigo dan menembak bola, mengecoh Ter Stegen, membuat kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki 10 menit akhir, Napoli mencoba memaksimalkan momentum mereka dengan terus menggempur pertahanan Barcelona.

Barcelona nyaris mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+4, tembakan Gundogan di depan kotak penalti hanya melenceng tipis ke sisi kiri gawang Napoli.

Laga berakhir imbang 1-1 untuk Napoli dan Barcelona. Laga leg kedua dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Olimpiade Lluis Companys pada 13 Maret mendatang.(ant/man/saf/ipg)

Berita Terkait

Napoli Pecat Walter Mazzari Usai Tiga Bulan Melatih

Xavi Umumkan Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs