Rabu, 15 Mei 2024

Paul Munster Bangun Chemistry dan Terapkan Standar Baru di Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya saat menjalani latihan di Lapangan Thor Surabaya. Foto: Persebaya

Setelah jeda panjang kompetisi Liga 1 putaran kedua musim 2023/2024 ini, Persebaya akan memulai pertandingan dengan melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, 30 Januari mendatang.

Sebagai persiapan untuk melakoni laga kandang itu, Paul Munster pelatih baru Persebaya fokus membangun chemistry dengan para pemain dan menerapkan standar baru dalam latihan.

Dalam standar baru itu, Munster menginstruksikan para pemainnya untuk melakukan peregangan dengan resistance ban dan roller foam. Menu tersebut, harus dilakukan oleh seluruh pemain, secara bersama-sama tanpa kecuali.

”Ini adalah hal yang penting dilakukan melakukan inti latihan, hal itu termasuk dalam kerangka profesional untuk menyelesaikan seluruh latihan. Semua pemain menyelesaikannya dengan baik,” kata Munster.

Sebelumnya, para pemain melakukan peregangan otot secara mandiri sebelum latihan dimulai dan tanpa arahan menu khusus. Namun, di tangan pelatih berpaspor Irlandia Utara itu dilakukan serentak.

Menurut Munster, hal yang ia terapkan itu, selain untuk meningkatkan hubungan antar satu pemain dengan pemain lainnya, juga untuk menyiapkan kondisi seluruh pemain agar lebih baik lagi.

Munster mengatakan, selangkah demi selangkah dirinya akan mengajak seluruh pemain Persebaya lebih baik, yakni menuju standar yang seharusnya dilakukan pemain sepak bola profesional.

Step by step memberikan sedikit informasi bahwa kami ingin melakukan dengan profesional. Pemain menjalankannya dengan positif,” katanya.

Sementara itu, Bruno Moreira pemain Persebaya menyambut positif perubahan yang dilakukan oleh Paul Munster.

Top scorer Persebaya dengan sembilan gol itu yakin, seluruh pemain akan bekerja keras menjalankan instruksi yang diberikan tim pelatih untuk membawa skuad Green Force lebih baik lagi.

”Saya memiliki kesan yang sangat baik terhadapnya. Kami masih belum lama bekerja sama. Namun, sudah terlihat bahwa ia adalah pelatih yang sangat cerdas. Coach akan memberikan yang terbaik untuk kami, sebagaimana kami para pemain akan memberikan yang terbaik untuk memahami filosofi permainannya,” pungkasnya. (ris/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs