Senin, 29 April 2024

Persebaya Targetkan Mentas dari Papan Bawah Secepatnya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paul Munster pelatih kepala Persebaya saat memimpin latihan di Lapangan Thor, Kamis (4/1/2024) sore. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya menargetkan segera mentas dari papan bawah klasemen Liga 1 musim 2023/2024 setelah kedatangan Paul Munster pelatih baru.

“Yang jelas, kami menargetkan Persebaya selamat dari degradasi musim ini. Meskipun sebenarnya, peluang-peluang meraih hasil baik masih ada,” kata Candra Wahyudi Direktur Operasional Persebaya di Lapangan THOR Surabaya, Kamis (4/1/2024) sore.

Candra mengatakan, tim manajemen Persebaya sebelumnya sudah berdiskusi panjang lebar dengan Paul Munster pelatih asing baru soal harapan yang ingin dicapai ke depan.

Target jangka pendek yang diusung Persebaya bersama Paul Munster, yakni menyelesaikan sisa 12 pertandingan di putaran kedua Liga 1 ini dengan hasil maksimal.

“Semua hal masih bisa mungkin terjadi, meskipun kami tidak bisa menambah pemain lagi, kami akan melihat step by step, dua pertandingan terdekat ini seperti apa,” katanya.

Target selanjutnya, yakni untuk jangka panjang. Candra mengatakan pihaknya juga sudah berencana untuk menyiapkan pondasi Persebaya untuk musim depan. Tatapi, akan fokus mendongkrak posisi tim terlebih dahulu.

“Realistis, kita harus selamat dulu di musim ini,” imbuhnya.

Sementara untuk komposisi tim pelatih terbaru Persebaya saat ini, head coach diisi oleh Paul Munster. Uston Nawawi yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih carektaker kembali menduduki jabatan asisten pelatih. Pelatih fisik masih dipegang oleh Muhammad Alimudin dan pelatih kiper dibawah asuhan Beny van Breukelen.

Seperti diketahui, Paul Munster telah melatih perdana Persebaya kemarin sore. Pelatih berkebangsaan Swedia itu telah menjalin kesepakatan dengan Persebaya hingga tahun 2025. Paul Munster diharapkan bisa membantu tim asal Kota Pahlawan itu memutus tren negatif.

Persebaya sendiri, saat ini sedang terseok-seok di papan bawah, tepatnya berada di peringkat ke-13 dengan raihan total 26 poin hasil dari 22 pertandingan. Poin yang didapat Persebaya itu, hanya berselisih 5 poin dengan klub yang menempati zona degradasi teratas sementara Liga 1 musim ini.(ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs