Kamis, 2 Mei 2024

Paul Munster Pastikan Program Latihan Persebaya Terjaga dengan Baik selama Bulan Ramadan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya saat berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto: Persebaya

Paul Munster pelatih Persebaya memastikan program latihan timnya akan tetap terjaga dengan baik saat berada di bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Hal itu ia katakan, karena masyarakat Indonesia sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah, akan memulai puasa pada Selasa (12/3/2024) besok. Setelahnya pada Rabu (13/3/2024) malam, Persebaya akan bertanding melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

“Kami harus beradaptasi. Saya harus menghormati budaya dan menghormati situasi yang ada. Saya bisa beradaptasi dengan banyak situasinya, jadi ini bukan masalah,” katanya.

Munster mengatakan, menyiapkan tim saat berada di bulan puasa bukanlah hal pertama baginya. Karena sebelumnya, ia juga pernah menukangi klub di Indonesia, Bhayangkara FC.

“Yang jelas, saya sudah punya pengalaman sebelumnya di Indonesia. Saya tahu bagaimana keadaannya di sini,” ucapnya.

Dengan datangnya bulan Ramadan, Munster akan membuat waktu latihan yang berbeda. Dan poin penting yang ia tekanan adalah para pemain bisa beradaptasi dan menjalankan dengan baik.

“Sehingga, setelah mereka bisa makan dan minum, mereka juga secara fisik dan mental siap, untuk latihan itu yang paling penting. Jadi untuk itu tidak masalah,” katanya.

Sementara untuk persiapan melawan Madura United lusa, ia memastikan progam latihan juga berjalan dengan bagus. Para pemain ia minta fokus penuh merebut poin di kandang sendiri pada pertandingan pekan ke-29 nanti.

Ia berharap, suporter Persebaya juga bisa memenuhi stadion untuk mendukung Persebaya saat melawan tim berjuluk Laskar Sape Kerab nanti.

“Kami akan bermain di kandang, tetapi bisakah kami mendapatkan lebih banyak penggemar? Karena itu bagus. Kami membutuhkan orang ke-12 itu,” tuturnya.

Saat ini, Persebaya berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 35 poin hasil dari 8 kali menang, 11 kali imbang dan sembilan kali kalah. Sedangkan calon lawannya, Madura United berada di peringkat ke-5 dengan total 45 poin hasil dari 13 kali menang, enam kali imbang dan sembilan kali kalah. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs