Minggu, 5 Mei 2024

Paul Munster Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit di Laga Borneo vs Persebaya, Sebut Ada Skandal

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paul Munster pelatih kepala Persebaya saat memimpin latihan di Lapangan Thor, Kamis (4/1/2024) sore. Foto: Persebaya

Paul Munster Pelatih Persebaya mengaku kecewa atas kepemimpinan Aidil Azmi wasit yang bertugas dalam pertandingan pekan ke-28 yang mempertemukan Borneo FC melawan Persebaya di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Kamis (7/3/2024) malam.

“Sangat frustasi dan sangat kecewa dengan pertandingan hari ini. Akan lebih baik kalau sepak bola ini dipimpin dengan baik, bertanggungjawab dengan baik, melaksanakan tugasnya dengan baik,” katanya seusai pertandingan.

Ia mengatakan, skuad Bajol Ijo tampil bagus di pertandingan tersebut. Tetapi, kepemimpinan wasit menurutnya cenderung berpihak kepada Borneo FC sehingga menjadikan laga tidak lagi menarik.

“Saya merasa kasihan pada para pemain. Kita kerja keras, tapi sudah diatur Borneo menang malam ini, tapi kita tetap kerja keras,”

Paul Munster menyebut, sepak bola Indonesia ke depan tidak akan berubah menjadi lebih baik, jika pertandingan tidak dipimpin dengan bagus.

“Intinya kejadian ini, sangat kelihatan sekali skandalnya,” ucap pelatih berpaspor Irlandia Utara tersebut.

Ia menegaskan, PSSI harus segera bergerak untuk permasalahan wasit. Ia juga memberikan masukan agar menggunakan wasit asing sebagai upaya untuk memastikan pertandingan berjalan dengan baik.

“Sejak saya berada di sini sebelumnya tidak ada yang berubah mengenai wasit, tidak ada. Kita memerlukan wasit asing jika ingin sepak bola Indonesia demikian,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam pertandingan melawan Borneo FC, Persebaya Surabaya harus takluk 2-1. Gol semata wayang skuad Green Force dicetak oleh Toni Firmansyah pada menit ke-86. Sedangkan gol dari Pesut Etam didapat dari hasil bunuh diri Kasim Botan pada menit ke-93 dan melaui Ikhsan Zikrak pada menit ke-98.

Hasil itu, membuat Persebaya saat ini tetahan di peringkat ke-10 dengan koleksi poin masih sama, yakni 35 poin hasil dari 8 kali menang, 11 kali imbang dan 9 kali menelan kekalahan.(ris/azw/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs