Minggu, 28 April 2024

Paul Munster Tegaskan Persebaya Sudah Lebih Baik dan Siap Lawan PSIS

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya saat menjalani official training di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Senin (29/1/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya akan bentrok dengan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 pada Selasa (30/1/2024) sore.

Persebaya memiliki catatan buruk dalam kompetisi Liga 1 musim ini. Selama sembilan kali berturut-turut, tim asal Kota Pahlawan itu gagal meraih poin penuh. Rinciannya empat kali kalah dan lima kali imbang.

Menanggapi hal itu, Paul Munster pelatih Persebaya menegaskan bahwa pasukannya sekarang berbeda dengan yang dulu.

“Dulu adalah dulu, sekarang adalah sekarang,” katanya dalam konferensi pers sebelum laga pada Senin (29/1/2024) di Stadion GBT.

Pelatih berpaspor Irlandia Utara itu mengatakan, saat ini kondisi Persebaya sudah lebih baik dari sebelumnya. Apalagi, saat jeda panjang kompetisi di putaran kedua, ia juga telah banyak menggembleng pemain dalam sesi latihan.

Munster telah memberikan banyak menu latihan, mulai dari penguatan kondisi fisik hingga taktikal. Selain itu, Munster juga kerap memberikan waktu khusus untuk memperkuat chemistry, baik saat latihan maupun di luar sesi latihan.

“Tim sudah bekerja keras selama tiga minggu terakhir. Besok akan kita lihat bagaimana perkembangan tim Persebaya, step by step,” ujarnya.

Paul Munster pelatih bersama Reva Adi Utama pemain Persebaya dalam Pre Match Press Conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (29/1/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara itu, Reva Adi Utama kapten tim Persebaya mengatakan bahwa seluruh pemain sudah siap untuk meraih kemenangan dalam laga lawan tim berjuluk Mahesa Jenar itu.

“Persiapan tim sangat baik. Ada kurang lebih satu bulan kita melakukan persiapan untuk mematangkan dari taktikal, strategi. Jadi saat ini anak-anak sudah sangat siap,” tuturnya.

Seperti diketahui, laga melawan PSIS Semarang besok akan menajdi debut pelatih baru Persebaya. Taktik Paul Munster akan diuji saat berhadapan dengan tim besutan Gilbert Agius.

Saat ini, Persebaya memiliki raihan poin lebih sedikit dibanding PSIS Semarang. Tim berjuluk Bajol Ijo itu hanya mengoleksi 26 poin dari 22 pertandingan. Hasil itu, menempatkan Persebaya pada peringkat ke-13 klasemen sementara.

Sedangkan PSIS Semarang yang akan menjadi lawannya, telah mengoleksi 38 poin dari 22 pertandingan. Capaian itu sekaligus membuat tim asal Semarang itu bertengger di papan atas, yanni di peringkat keempat sementara. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
26o
Kurs