Minggu, 12 Mei 2024

Alfan Suaib Pemain Muda Persebaya Curi Perhatian Bersama Tim Senior

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Alfan Suaib pemain muda Persebaya Surabaya tampil dalam uji coba melawan Persik Kediri di Stadion Gelora 10 Nopember, Sabtu (20/1/2024) sore. Foto: Persebaya

Alfan Suaib pemain muda Persebaya Surabaya tampil menonjol ketika tim berjuluk Bajul Ijo ini beruji coba lawan Persik Kediri di Stadion Gelora 10 Nopember, Sabtu (20/1/2024) sore.

Pesepak bola asal Ternate ini sebenarnya terdaftar di Persebaya U-20 yang tampil di Elite Pro Academy (EPA). Tapi karena permainannya dirasa bagus, ia diberikan kesempatan untuk bergabung di tim senior Persebaya.

Alfan Suaib telah melakukan debut bersama Persebaya Surabaya dalam pertandingan melawan Barito Putera pada November 2023 lalu.

Saat dibutuhkan di tim EPA, Alfan Suaib akan turun di ajang itu. Alfan Suaib telah mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir.

Kemudian jika dibutuhkan oleh tim senior, maka ia akan bergabung dengan Reva Adi Utama dan kawan-kawan. Seperti di laga uji coba lawan Persik di mana Alfan Suaib menggantikan Robson Duarte pada menit ke-75.

“Saya akan bekerja keras lagi, dengan berlatih berlatih mandiri. Mendengarkan arahan pelatih, baik di pertandingan maupun di latihan,” kata Alfan Suaib dalam laman resmi klub.

Sementara itu, Paul Munster pelatih Persebaya menegaskan komitmennya kepada pemain muda Persebaya.

“Lihat di babak kedua tadi, kami masih punya peluang untuk mencetak gol, bahkan para pemain muda memahami bagaimana tim seharusnya bermain, secara keseluruhan positif,” jelas Paul Munster. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
26o
Kurs