Selasa, 21 Mei 2024

Paul Munster Tingkatkan Kedisiplinan Pemain Persebaya untuk Hindari Kesalahan Fatal

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain Persebaya Para pemain Persebaya saat menjalani latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto: Persebaya

Paul Munster Pelatih Persebaya menekankan kepada para pemainnya soal pentingnya kedisiplinan dalam menjalani pertandingan.

Hal itu ia ungkapkan, karena dalam pertandingan sebelumnya saat melawan Bhayangkara FC di pekan ke-24, Reva Adi Utama pemain Persebaya mendapat hukuman kartu merah dari wasit setelah melakukan pelanggaran.

“Saya sudah berbicara dengan mereka tentang kedisiplinan. Disiplin, seperti yang kalian tahu, itu suatu yang penting bagi saya,” kata pelatih berpaspor Irlandia Utara tersebut.

Paul Munster tidak mau, anak asuhnya kembali menjalankan pertandingan dengan melakukan pelanggaran yang berakibat fatal atau merugikan tim, pada laga lanjutan yang akan digelar pada, Jumat (23/2/2024)

“Saya kecewa dengan pertandingan terakhir. Saya sudah berbicara dengan Reva, mereka perlu lebih disiplin di situasi seperti ini,” ucapnya.

Akibat kartu merah di pertandingan sebelumnya, Reva Adi Utama terpaksa harus absen untuk menjalani hukuman larangan bermain. Meskipun begitu, Paul Munster telah menyiapkan opsi pemain yang akan mengisi bek sayap Persebaya tersebut.

“Ini adalah keuntungan untuk pemain lain bisa mengambil posisinya. Seperti yang pernah saya katakan, akan ada moment di mana kamu bisa mengambil kesempatan, dan terserah bagaimana pemain akan mengambil kesempatan itu,” tuturnya.

Seperti diketahui, pertandingan melawan Persita Tangerang merupakan laga away perdana bagi Paul Munster selama menukangi Persebaya. Sebelumnya, dalam dua pertandingan Munster hanya menjalani laga home di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. (ris/sya/bil/ipg)

Berita Terkait
Para pemain Persebaya saat menjalani latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto: Persebaya

Persebaya Akan Tetap Latihan di Hari Pemilu


..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
28o
Kurs