Selasa, 30 April 2024

Persebaya Akan Hadapi Jadwal Padat usai Lebaran, 4 Pertandingan dalam 15 Hari

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bruno Moreira pemain asing Persebaya sedang menguasai bola dalam sesi latihan Persebaya. Foto: Persebaya Bruno Moreira pemain asing Persebaya sedang menguasai bola dalam sesi latihan Persebaya. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan menghadapi jadwal padat mulai pekan ke-31 hingga pekan ke-34 mendatang, yang dimulai tepat pascalibur Lebaran.

Tim asal Kota Pahlawan itu, akan kembali bertanding pada 16 April dengan melawan Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Selang empat hari kemudian, Persebaya akan menghadapi Persib Bandung dengan status away di Stadion Si Jalak Harupat, tepatnya pada 20 April.

Setelah itu, Persebaya kembali akan meladeni Bali United di Stadion GBT Surabaya pada 24 April.

Terakhir, tim berjuluk Bajol Ijo itu akan bentrok dengan Pesik Kediri dalam Derbi Jatim di Stadion GBT Surabaya, pada 30 April.

Untuk menghadapi jadwal padat itu, Paul Munster Pelatih Persebaya akan memaksimalkan persiapan tim. Ia ingin, seluruhnya bisa beradaptasi dengan baik untuk menyapu bersih sisa empat pertandingan tersebut.

“Tentu saja saya harus mengubah schedule. Tapi, saya harus beradaptasi, tapi bagi saya tidak ada masalah dengan adaptasi, terutama di Indonesia, karena banyak hal berubah,” katanya.

Ia berharap, para pemain bisa tetap menjaga kondisi dengan baik, untuk memaksimalkan sisa laga Persebaya di Liga 1.

“Jadi, sekarang ya latihan bagus. Adaptasi tidak terlalu mengganggu, karena saya pernah ke Indonesia sebelumnya, jadi saya tahu situasi ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada tanggal 30 Maret kemarin, LIB resmi menunda kompetisi Liga 1 dengan alasan fokus pada Piala Asia U-23.

Tetapi, setelah menggelar rapat daring dengan perwakilan masing-masing klub, LIB telah mengubah keputusan dengan kembali melanjutkan Liga, yang akan diputar lagi mulai 15 April mendatang. (ris/azw/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs