Minggu, 19 Mei 2024

Persebaya Berambisi Curi Poin di Kandang Persib, Meski Tampil Pincang

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paul Munster pelatih Persebaya saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jumat (19/4/2024). Foto: Persebaya

Persebaya akan kembali menjalani laga lanjutan Liga 1 pekan ke-32 dengan melawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, pada Sabtu (20/4/2024).

Persebaya akan tampil pincang dalam laga away tersebut. Pasalnya, Bruno Moreira penyerang asing andalan mereka tidak bisa main karena akumulasi kartu kuning.

Ripal Wahyudi gelandang juga dipastikan absen setelah dalam pertandingan sebelumnya mendapat hukuman kartu merah. Selain itu, Ernando Ari juga belum bisa bermain untuk Persebaya karena masih betugas membela Timnas di Piala Asia U-23 Qatar.

Meskipun tidak full team, Paul Munster pelatih Persebaya bertekad membawa skuad Green Force mendapatkan poin dari kandang Persib Bandung.

“Sekarang saya fokus pada pertandingan ini, semangat tim sangat bagus. Kami bersama dan kami terus berjuang,” katanya.

Jarak antara Pertandingan pekan ke-31 dengan pekan ke-32 yang dilakoni hanya berselisih empat hari. Tim asal Kota Pahlawan itu, hanya melakukan persiapan secara singkat. Tetapi, Munster memastikan bahwa anak asuhnya telah siap tempur untuk menghadapi tim asal Bandung tersebut.

“Sebenarnya saya berharap punya banyak waktu, tapi situasinya seperti ini. Waktu sedikit yang kita punya. Kita berharap bisa mendapat hasil yang terbaik,” katanya.

Pelatih berpaspor Irlandia Utara itu menegaskan, telah mengevaluasi permainan Persebaya dalam laga sebelumnya yang berakhir dengan hasil buruk, yakni kebobolan tiga gol tanpa balas atas Dewa United di kandang sendiri.

“Pertandingan sebelumnya, sudah berakhir. Mentalitasnya sekarang adalah kami fokus pada pertandingan ini. Dan berharap mendapat hasil yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Andre Oktaviansyah pemain Persebaya mengatakan bahwa ia dan rekan setim sudah siap untuk melawan tuan rumah Persib dalam laga tandang tersebut.

Seluruh pemain, kata Andre, sudah memaksimalkan persiapan, mulai dari recovery hingga official training, meski hanya dalam waktu singkat.

“Kita akan tetap bersama-sama setelah pertandingan kemarin. Harus tetap fokus untuk pertandingan nanti,” katanya.

Persebaya sendiri, saat ini sedang berada di peringkat ke-12 klasemen sementara, dengan raihan total 39 poin hasil dari 9 kali imbang, 12 kali menang dan 10 kali kalah.

Sedangkan Persib Bandung, memiliki catatan yang bagus, yakni berada di posisi kedua dengan raihan total 56 poin hasil dari 14 kali menang, 14 jali kali imbang dan 3 kali menelan kekalahan. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs