Senin, 29 April 2024

Persebaya Harap Suporter Penuhi Stadion saat Laga Derbi Suramadu

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paul Munster Pelatih Persebaya saat berada dalam Pre Match Press Conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (2/3/2024). Foto: Persebaya Paul Munster pelatih Persebaya saat berada dalam Pre Match Press Conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (2/3/2024). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan melakoni laga Derbi Suramadu dalam laga lanjutan Liga 1 melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (13/3/2024) malam.

Paul Munster Pelatih Persebaya berharap, suporter Persebaya bisa memenuhi Stadion GBT Surabaya untuk mendukung tim asal Kota Pahlawan tersebut bertanding.

“Kami akan bermain di kandang. Semua penggemar datang dan mendukung kami karena pertandingan terakhir adalah dukungan yang sangat hebat, tetapi bisakah kami mendapatkan lebih banyak penggemar? Karena itu bagus,” katanya.

Munster mengatakan, Persebaya butuh suporter untuk menambah semangat anak asuhnya saat bertanding di lapangan. Menurutnya, kekuatan suporter sangat berarti dalam sepak bola. “Kami membutuhkan pemain kedua belas itu,” kata pelatih berusia 42 tahun asal Irlandia Utara tersebut.

Dalam pertandingan melawan Madura United nanti malam, Persebaya masih tidak bisa diperkuat oleh Ernando Ari kiper, karena kondisinya belum seratus persem pulih.

Selain itu, Bajol Ijo juga terpaksa tidak bisa menurunkan Paulo Henrique karena hukuman kartu merah, dan Muhammad Iqbal karena harus menjalani akumulasi kartu kuning.

Tetapi, pihaknya sudah mengantisipasi kondisi tersebut dengan penyiapkan pemain cadangan. Ia menyebut, absennya pemain pilar Persebaya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain pengganti untuk menunjukkan performa terbaiknya.

“Pemain-pemain yang akan menggantikan siapa saja yang akumulasi itu sudah siap, karena itu adalah kesempatan emas bagi mereka untuk menampilkan kemampuan mereka kepada pelatih untuk menjadikan pilihan ke depannya,” ucapnya.

Sementara untuk strategi melawan tim berjuluk Laskar Sape Kerab itu, ia memastikan skuad Persebaya telah menyiapkan dengan baik, serta telah melakukan evaluasi secara menyeluruh. Oleh karena itu, ia optimistis bisa mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

“Setelah menjalani pertandingan away kemarin, sudah membenahi dari sisi fisik maupun mental para pemain Persebaya. Intinya, besok adalah pertandingan yang menarik bagi Persebaya,” tandasnya. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs