Selasa, 7 Mei 2024

Ernando Belum Pulih dan Absen Bela Persebaya Lawan Madura United

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ernando Ari Sutaryadi mengalami cedera dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (4/2/2024) sore. Foto: Persebaya Ernando Ari Sutaryadi mengalami cedera dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (4/2/2024) sore. Foto: Persebaya

Paul Munster pelatih Persebaya Surabaya memastikan Ernando Ari Sutaryadi tak akan tampil di laga lawan Madura United pada Rabu (13/3/2024) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Menurutnya, Ernando belum 100 persen pulih. Dengan kondisi itu, Munster kembali mempersiapkan Andhika Ramadhani untuk mengawal gawang Persebaya di laga bertajuk Derbi Suramadu itu.

“Kondisi Nando masih belum bisa dipastikan, karena ini posisi spesifik, harus bisa dipastikan benar-benar 100 persen kondisinya. Tetapi, penampilan Andhika sekarang sudah sangat bagus dan itu bagus bagi tim,” katanya.

Ia juga ingin melihat adanya kompetisi yang bagus dalam meningkatkan kemampuan kiper di Persebaya. Sehingga, tim asal Kota Pahlawan itu tidak hanya bergantung pada satu penjaga gawang saja.

“Karena kalau punya dua atau tiga kiper yang sangat bagus, itu akan sangat bagus bagi Persebaya,” katanya.

Sementara untuk persiapan melawan Madura United sendiri, ia memastikan Persebaya telah menjalani latihan dengan baik, serta telah melakukan evaluasi menyeluruh.

“Setelah menjalani pertandingan away kemarin, sudah membenahi dari sisi fisik maupun mental para pemain Persebaya,” ucapnya.

Ia mengatakan, pertandingan pekan ke-29 nanti akan menjadi laga yang bagus. Ia menekankan pada anak asuhnya agar bermain maksimal, apalagi Madura United saat ini juga sedang menempati peringkat lima besar klasemen Liga 1.

“Intinya, besok adalah pertandingan yang menarik bagi Persebaya,” pungkasnya.(ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs