Kamis, 18 April 2024

Petenis Muda hingga Pra Lansia di Surabaya Ikuti UW Open Championships

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Petenis muda hingga pra lansia 20-50 tahun di Surabaya ikuti UW Open Championships di Lapangan Tenis Unesa, Kamis (22/2/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net Petenis muda hingga pra lansia 20-50 tahun di Surabaya ikuti UW Open Championships di Lapangan Tenis Unesa, Kamis (22/2/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Petenis muda hingga pra lansia anggota komunitas di Kota Surabaya mengikuti Urban Wagyu (UW) Open Championships, pada 22-25 Februari 2024.

Ditra Ramadha Ketua Panitia UW Open Championships menyebut, acara yang menggandeng delapan komunitas tenis digelar salah satunya karena olahraga tenis sedang naik daun.

“Total ada 80 peserta, usia 20 hingga 50 tahun. Kategorinya Men’s Beginner Double, Beginner Men Women, Intermediate Men’s Beginner Double, Beginner Men Women, Intermediate Men’s Double, Intermediate Women’s Double, dan Mixed Double,” katanya usai pembukaan acara, Kamis (22/2/2024).

Ditra Ramadha Ketua Panitia UW Open Championships, Kamis (22/2/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net
Ditra Ramadha Ketua Panitia UW Open Championships, Kamis (22/2/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Puluhan peserta akan bertanding layaknya Liga, bukan sistem gugur. Tujuannya, untuk memberi kesempatan masing-masing pemain merasakan pertandingan dari awal hingga akhir kompetisi.

“Kita setengah kompetisi, gak full. Kalau full satu bulan gak cukup. Kita main game empat, setelah itu selesai, gak satu set, dua set,” imbuhnya.

Ditra memastikan proses verifikasi pemain berjalan lancar, dan semua kategori diisi pemain dengan kemampuan yang sesuai.

“Sebelum event ini, jadi beberapa minggu sebelumnya, kita ngadain internal sparing, di sana bisa lihat gitu pantes gak di kategori ini. Takutnya (kategori) beginner yang masuk intermediate,” tandasnya.

Sementara Rizky Surya Wirawan PIC Komunitas Tennis Rek yang digandeng dalam gelaran ini menyebut, kegiatan ini penting untuk komunitas agar punya jiwa kompetitif tidak sekedar latihan.

“Internal masih sering sparing jaga silaturahmi. Setelah ini mempersiapkan lagi event selanjutnya,” ucapnya.

Total kali ini ada 120 pertandingan dari delapan komunitas. Ia berharap ke depan akan bisa melibatkan lebih banyak komunitas.

“120 match dari delapan komunitas. Sementara dicoba delapan dulu, kalau pecah, tahun depan lebih banyak lagi komunitas,” tandasnya. (lta/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs