Kamis, 30 Mei 2024

Piala Asia U-23, Timnas Hanya Perlu Hasil Imbang untuk Lolos Delapan Besar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Komang Teguh Trisnanda pemain timnas Indonesia U-23 (kedua dari kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Australia pada pertandingan Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4/2024) malam WIB. Foto: PSSI

Akhir pekan ini menjadi hari yang cukup sibuk bagi para penggemar olahraga sepak bola dunia, karena terdapat sejumlah laga menarik dan seru dari berbagai negara, termasuk fase grup Piala Asia U-23.

Dilansir Antara, Skuad Garuda Muda melanjutkan perjuangan mereka untuk lolos ke babak selanjutnya di Piala Asia U-23, melalui pertemuan dengan timnas Yordania pada Minggu (21/4/2024) malam nanti.

Sebenarnya, Indonesia hanya perlu hasil imbang melawan Yordania pada laga malam ini, untuk mengamankan tiket ke babak delapan besar.

Saat ini, Timnas menempati peringkat kedua Grub A dengan mengumpulkan tiga poin, terpaut tiga poin dari Qatar yang dipastikan lolos ke babak berikutnya.

Dalam laga pertama melawan Qatar, Senin (15/4/2024) lalu, Indonesia harus menelan kekalahan 0-2. Namun, Timnas kembali bangkit pada gim berikutnya melawan Australia dan berhasil menang 1-0.

Berbekal kepercayaan diri melalui kemenangan tersebut, tentu menjadi pemantik semangat bagi timnas untuk menjaga asa Indonesia pada kejuaraan ini.

Erick Thohir Ketua Umum PSSI. Foto: PSSI

Erick Thohir Ketua Umum PSSI, menargetkan untuk menang ketika bertemu Yordania, setelah sebelumnya menghajar tim nasional Australia U-23, dengan skor 1-0.

“Kita masih ada Yordania. Targetnya apa? Ya menang lagi maunya. Baru kita bicara (mengenai pertandingan) masuk babak delapan besar atau masuk babak empat besar. Jadi satu persatulah (kita bicarakan),” ujar Mantan Presiden Inter Milan tersebut

Sebelumnya, Skuad Garuda Muda membungkam tim Kanguru melalui gol tunggal Komang Teguh, pada pertandingan kedua Piala Asia U-23 2034 Qatar Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

“Kemarin kita kasih lihat lagi bahwa inilah Indonesia baru yang dimana kita punya tim sepak bola dengan standar tinggi. Australia kita kalahkan 1-0. Tapi kita tidak boleh berpuas diri,” pungkasnya. (ant/ike/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
33o
Kurs