Selasa, 14 Mei 2024

PSG Dipastikan Juarai Liga Prancis Setelah Monaco Kalah dari Lyon

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kylian Mbappe dan Bradley Barcola mencetak gol saat PSG mengalahkan Real Sociedad 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Foto: AFP Kylian Mbappe dan Bradley Barcola mencetak gol saat PSG mengalahkan Real Sociedad 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Foto: AFP

Paris Saint-Germain (PSG) dipastikan menjuarai Ligue 1 Prancis 2023/24 setelah AS Monaco pesaing terdekat mereka menelan kekalahan 2-3 saat melawan Olympique Lyonnais, pada pertandingan pekan ke-31 di Stadion Groupama, Mnggu (28/4/2024) waktu setempat.

Melansir Antara, dengan ini, PSG telah menjadi juara Liga Prancis selama tiga musim beruntun sejak musim 2021/22. Ini juga menjadi gelar Ligue 1 ke-12 untuk PSG dan ke-10 dalam 11 tahun terakhir.

Pasukan Luis Enrique sebelumnya harus menunggu hasil dari Monaco untuk mengamankan gelar setelah mereka bermain imbang 3-3 dengan Le Havre di Parc des Princes, Sabtu (27/4/2024).

Hasil imbang tersebut membuat Paris Saint-Germain unggul 12 poin dari Monaco, yang harus mengalahkan Lyon pada Minggu, untuk menjaga asa dalam perburuan gelar. Namun sebaliknya, Lyon berhasil mengalahkan Monaco berkat gol Alexandre Lacazette, Said Benrahma, dan Malik Fofana.

Setelah mengamankan trofi Ligue 1 musim ini, Kylian Mbappe dan kawan-kawan akan mengalihkan fokus mereka untuk meraih gelar Liga Champions pertama mereka.

PSG sendiri telah lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan Barcelona di perempatan final dengan agregat 6-4.

Les Parisiens akan berhadapan dengan Borussia Dortmund wakil Jerman di empat besar. Laga leg pertama dijadwalkan di Signal Iduna Park pada Kamis 2 Mei pukul 02.00 dini hari WIB. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
25o
Kurs