Minggu, 28 April 2024

PSSI Sambut Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau di Indonesia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI menyambut tim-tim yang promosi dari kompetisi Liga 2 ke Liga 1 musim depan. Foto: PSSI

Erick Thohir Ketua Umum PSSI menyambut tiga tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1 musim depan. Ketiga tim itu adalah PSBS Biak, Semen Padang, dan Malut United.

Dilansir dari laman resmi PSSI pada Minggu (10/3/2024), Erick menyebut Liga 1 musim depan akan berisi wakil dari tiap pulau di Indonesia.

Sumatra akan diwakili Semen Padang, sedangkan PSBS Biak mewakili Papua. Malut United akan mewakili Maluku.

“Selamat kepada tiga tim yang berhasil promosi. Dan ini menambah semarak liga karena tiga tim yang promosi mewakili wilayah di luar Jawa dengan wilayah pulau yang berbeda. Ini benar-benar liga Indonesia,” ujar Erick.

Erick menjelaskan, selama ini Liga Indonesia dihuni banyak wakil dari Pulau Jawa. Ditambah dua tim asal Kalimantan yakni Borneo FC dan Barito Putera.

Kemudian ada Bali United yang menjadi perwakilan Bali serta Nusa Tenggara. Sudah ada pula wakil Sulawesi yakni PSM Makassar.

Dengan hadirnya Semen Padang yang mewakili Sumatra, Malut United (pulau Maluku), dan PSBS Biak (Papua) seluruh pulau jadi terwakili.

“Seluruh perwakilan Indonesia sudah ada. Ini akan sangat menarik ditunggu kompetisinya. Plus ini tentu akan semakin maksimal mendorong pertumbuhan dan regenerasi pemain muda di setiap pulau,” ujar Erick. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs