Selasa, 16 Juli 2024

PSSI Berjuang Loloskan Timnas U-23 ke Olimpiade Paris 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI, Sabtu (30/9/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Erick Thohir Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan PSSI terus berjuang mewujudkan impian meloloskan Tim Nasional (Timnas) U-23 untuk berkompetisi dalam ajang Olimpiade Paris 2024.

“Kami sedang terus berusaha, siapa tahu sepak bola bisa lolos ke Olimpiade Paris,” kata Erick dilansir Antara, Jumat (8/3/2024).

Ia mengatakan, Timnas U-23 akan berkompetisi dalam Piala Asia U-23 pada bulan April mendatang.

Jika timnas bisa lolos babak dari penyisian grup, lanjut dia, dan masuk delapan besar hingga empat besar, maka berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2034.

“Kami sepakbola pun ingin coba mendorong suatu mimpi yang selama ini tidak terjadi,” tegasnya.

Erick mengatakan, tekad untuk meloloskan Timnas U-23 ke kompetisi olahraga tertinggi dunia itu menunjukkan bahwa PSSI memiliki mimpi besar dan berjuang melakukan sesuatu untuk mewujudkannya.

Impian itu, kata dia, juga dijabarkan PSSI dalam cetak biru atau blueprint pengembangan prestasi sepak bola Indonesia hingga tahun 2024.

Erick mengatakan, para pemain Timnas U-23 serta pelatih sudah secara serius melakukan persiapan untuk mencetak sejarah lolos ke empat besar Piala Asia hingga masuk ke Olimpiade.

“Sejarah pertama, bisa enggak kembali lolos grup masuk ke delapan besar, sejarah kedua bisa masuk empat besar, sejarah ketiga ya tembus Olimpiade,” paparnya.

Ia berharap timnas bisa masuk di tiga besar Piala Asia U-23, namun jika berada dalam empat besar maka masih ada kesempatan untuk menjalani pertandingan kualifikasi lainnya.(ant/man)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Selasa, 16 Juli 2024
31o
Kurs