Jumat, 17 Mei 2024

Ralf Rangnick Resmi Tolak Tawaran Melatih Bayern Muenchen

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ralf Rangnick pelatih timnas Austria. Foto: Clemens Bilanefe

Ralf Rangnick pelatih tim nasional (timnas) Austria resmi menolak tawaran melatih Bayern Muenchen menggantikan Thomas Tuchel musim depan.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Austria (OFB), Kamis (2/5/2024), dengan mantan pelatih Manchester United itu menyatakan tengah fokus mempersiapkan timnas Austria untuk Euro 2024.

“Saya sepenuhnya pelatih timnas Austria, saya sangat menikmati pekerjaan ini dan bertekad untuk terus melanjutkan apa yang sudah kita raih bersama,” ujar pelatih asal Jerman tersebut seperti dikutip Antara dari Dailymail.

Austria sendiri tergabung dalam Grup D di Euro 2024, yang berisi dua tim favorit juara yaitu Belanda, Prancis serta Polandia.

“Fokus utama kami adalah Piala Eropa. Kami akan melakukan segalanya untuk melaju sejauh mungkin,” lanjutnya.

Rangnick dalam beberapa pekan terakhir memang dikaitkan untuk mengisi posisi pelatih Bayern, dengan sejumlah media mengklaim bahwa proses negosiasi sudah hampir selesai.

Namun, Bayern kini harus mencari kandidat pelatih lainnya dengan nama-nama seperti Roberto De Zerbi dari Brighton dan Zinedine Zidane eks pelatih Real Madrid untuk masuk dalam daftar klub Bavaria tersebut.

Rangnick menjadi pelatih ketiga yang menolak tawaran Bayern untuk mengisi posisi pelatih setelah Tuchel dipastikan hengkang akhir musim ini.

Bayern awalnya mendekati Xabi Alonso pelatih Bayer Leverkusen, tetapi upaya mereka kandas setelah pelatih asal Spanyol itu memutuskan untuk bertahan dengan juara Bundesliga 2023/24 tersebut.

Bayern kemudian beralih ke Julian Nagelsmann pelatih timnas Jerman. Namun, pelatih berusia 36 tahun itu justru memperpanjang kontraknya untuk terus melatih Der Panzer sampai Piala Dunia 2026 berakhir. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
29o
Kurs