Senin, 29 April 2024

Ratusan Siswa Unjuk Kemampuan dalam Lomba Akademik dan Non-Akademik di Smamda Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Astajab Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya, Sabtu (27/1/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ratusan siswa yang berasal dari 60 SMP Swasta dan 14 SMP Negeri di Jawa Timur (Jatim), beradu kemampuan dalam lomba akademik dan non-akademik di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya (Smamda) pada 11 Januari-3 Februari 2024.

Astajab Kepala Sekolah Smamda mengatakan, kompetisi yang bertajuk Smamda Cup itu melombakan berbagai bidang, mulai dari akademik, religi, olahraga, dan seni.

“Ini kami memberikan ruang pada seluruh siswa, khususnya anak-anak SMP yang ada di Jatim untuk mengekspresikan dan mengembangkan kemampuan sesuai dengan bakatnya,” katanya, Sabtu (27/1/2024).

Smamda Cup melombakan futsal, basket, panahan, jurnalistik, sinematografi, fotografi, musik, olimpiade kepalangmerahan, bahasa Inggris, dai, dan tahfidz qur’an

Astajab mengatakan, kesempatan lomba itu juga sebagai wadah siswa-siswi di Jatim untuk mengukur seberapa kemampuannya jika diuji dengan siswa lain dari sekolah sederajat yang berbeda.

Sehingga melalui lomba itu, para siswa akan tahu bagaimana kemampuannya dalam menguasai bidang yang dipilih saat ini.

Hal itu menurutnya, juga sebagai upaya agar siswa siswi bisa menentukan arah kemana ia akan fokus pada potensi yang ada dalam dirinya.

“Harapannya, untuk menghasilkan anak-anak yang cerdas, sesuai dengan kecerdasan masing-masing, baik di bidang keagamaan, di bidang sains, olahraga maupun kesenian,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan bahwa ada perbedaan ajang kompetisi yang digelar tahun ini dengan tahun lalu, yakni jika sebelumnya lebih fokus kepada olahraga dan kesenian, saat ini mulai memasukkan lomba akademik dan keagamaan.

“Jadi, ini untuk memberikan kesempatan terkait dengan bakat masing-masing,” imbuhnya. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs