Kamis, 18 April 2024

Rehan/Lisa Berhasil Melaju ke Semifinal German Open 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Lisa Ayu Kusumawati (kanan) dan Rehan Naufal Kusharjanto (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya Denmark Jesper Toft dan Clara Graversen pada pertandingan babak perempat final turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (26/1/2024). Foto : Antara Lisa Ayu Kusumawati (kanan) dan Rehan Naufal Kusharjanto (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya Denmark Jesper Toft dan Clara Graversen pada pertandingan babak perempat final turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (26/1/2024). Foto : Antara

Lisa Ayu Kusumawati mengungkapkan bermain lebih tenang menjadi kunci dirinya bersama Rehan Naufal Kusharjanto berhasil melaju ke semifinal ganda campuran German Open 2024.

Rehan/Lisa memastikan tempat di babak empat besar setelah mengalahkan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie 21-19, 28-26 pada perempat final, Sabtu (2/3/2024).

“Alhamdulillah akhirnya kami bisa melewati pertandingan dengan skor ketat dan maju ke semifinal. Sebelumnya kami sempat bertemu dan juga sudah mempelajari bagaimana kekurangan lawan,” kata Lisa dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima di Jakarta, Sabtu, dikutip Antara.

“Kunci kemenangan, terutama saat terjadi setting, kami bermain lebih tenang dan tidak berbuat kesalahan. Kami berusaha untuk meyakinkan diri sendiri dan sedikit diubah pola permainannya,” tambahnya.

Kemenangan Rehan/Lisa atas Goh/Lai menambah catatan keunggulan pasangan Indonesia atas duet Malaysia tersebut. Secara head to head, Rehan/Lisa, yang turun sebagai unggulan ketujuh dalam turnamen ini, kini unggul 4-2 atas Goh/Lai.

Rehan/Lisa menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam turnamen yang digelar di Westenergiesporthalle Mulheim an der Ruhr tersebut.

Pasangan ganda campuran lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di babak 16 besar dengan skor 17-21, 19-21.

Selanjutnya, pada babak semifinal Rehan/Lisa akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun, yang mengalahkan pasangan Taiwan Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen 23-21, 21-9 di perempat final.

“Menghadapi pertandingan semifinal tentu lebih berat. Kami harus mempersiapkan diri secara pikiran, harus lebih yakin saja. Yang penting juga harus percaya diri,” ujar Lisa. (ant/azw/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
28o
Kurs