Minggu, 28 April 2024

Rehan/Lisa Satu-Satunya Wakil Indonesia di Perempat Final German Open

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Lisa Ayu Kusumawati (kanan) dan Rehan Naufal Kusharjanto (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya Denmark Jesper Toft dan Clara Graversen pada pertandingan babak perempat final turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (26/1/2024). Foto : Antara Lisa Ayu Kusumawati (kanan) dan Rehan Naufal Kusharjanto (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya Denmark Jesper Toft dan Clara Graversen pada pertandingan babak perempat final turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (26/1/2024). Foto : Antara

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati Ganda campuran menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di babak perempat final German Open 2024, Jumat (1/3/2024).

Seperti dilansir Antara, Rehan/Lisa akan berjumpa dengan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie unggulan keempat asal Malaysia di babak delapan besar.

Secara head-to-head, Rehan/Lisa yang turun sebagai unggulan ketujuh dalam turnamen ini unggul 3-2 atas Goh/Lai.

Pasangan ganda campuran peringkat 16 dunia itu terakhir membukukan kemenangan atas pasangan Malaysia di babak 16 besar Thailand Masters 2024 awal Februari melalui laga rubber game ketat dengan skor 21-17, 17-21, 21-16.

Sebelum memastikan tempat di babak delapan besar German Open 2024, Rehan/Lisa memenangkan pertandingan atas Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville (Australia) 21-14, 21-11 di babak 16 besar turnamen BWF Super 300 ini pada Kamis (29/2/2024).

Sementara, Goh/Lai memastikan posisi mereka di delapan besar setelah menang atas Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica wakil Singapura melalui rubber game 8-21, 21-15, 21-8.

“Di delapan besar tentu perjuangannya lebih berat. Untuk saya, pikiran dan fokusnya harus dijaga terus. Lawan juga pasti sudah melihat bagaimana kelemahan saya dan Rehan, karena itu, saya dan Rehan harus bisa saling menutupi,” ujar Lisa, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Jika Rehan/Lisa mampu mempertahankan permainan konsisten mereka di sepanjang dua pertandingan terakhir ini, besar kemungkinan bagi pasangan tersebut untuk memperpanjang napas Indonesia di turnamen yang digelar di Westenergiesporthalle Mulheim an der Ruhr tersebut.

Adapun Rehan/Lisa dipastikan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di perempat final German Open, setelah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pasangan ganda campuran lainnya kalah dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di babak 16 besar dengan skor 17-21, 19-21. (ant/dan/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs