Minggu, 12 Mei 2024

Shin Tae-yong Percaya Diri Antarkan Timnas U-23 ke Olimpiade 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia memberi arahan kepada anak asuhnya saat melawan Timnas Yordania U-23 pada Kualifikasi Grup A Piala Asia U-23 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024). Foto: PSSI

Shin Tae-yong pelatih Timnas U-23 Indonesia percaya diri dapat mengantar membawa timnya berlaga di Olimpiade 2024 di Paris, Prancis pada Juli mendatang.

Hal itu disampaikan oleh pelatih asal Korea Selatan ini menjelang pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan pada Senin (29/4/2024) malam.

Tiket Olimpiade dapat diperoleh Timnas U-23 menyelesaikan Piala Asia U-23 2024 di posisi tiga besar. Jika finis keempat, Timnas U-23 harus memenangi pertandingan playoff antarkonfederasi melawan Guinea yang akan dimainkan pada awal Mei mendatang.

“Saya minta maaf karena sebenarnya saya tidak tahu mengenai partisipasi (timnas sepak bola) Indonesia di Olimpiade sebelumnya. Dan saya dengar terakhir kali bermain di Olimpiade adalah di Melbourne, 68 tahun yang lalu. Kali ini adalah saatnya bagi Indonesia untuk berpartisipasi di panggung Olimpiade,” katanya dilansir Antara pada Minggu (28/4/2024).

“Saya tidak memiliki tekanan. Saya hanya menikmati momen ini bersama para pemain. Kali ini saya akan membuat tim Indonesia melaju ke panggung Olimpiade,” tegas pria asal Korea Selatan (Korsel) itu.

Perihal Uzbekistan, Shin Tae-yong telah menyaksikan langsung pertandingan tim Asia Tengah itu saat menang 2-0 atas Arab Saudi pada Jumat (26/4/2024) silam. ia menilai salah satu kekuatan utama Uzbekistan adalah transisi cepat mereka.

“Saya menyadari mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan tidak kemasukan gol sama sekali. Itu adalah hal krusial. Alasan utama adalah transisi mereka sangat cepat, dari menyerang ke bertahan dan dari bertahan ke menyerang. Mungkin itu faktor yang membuat Uzbekistan menjadi salah satu tim terkuat di kompetisi ini,” tuturnya.

Pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas U-23 Indonesia dengan Uzbekistan akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Senin malam pukul 21.00 WIB. (ant/azw/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
29o
Kurs