Selasa, 7 Mei 2024

Teman-Teman Sekampus Rizky Ridho Euforia Rayakan Kelolosan Timnas U-23 di Piala Asia

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Aksi euforia teman-teman sekampus Rizky Ridho atas kemenangan Timnas U-23 masuk semifinal Piala Asia, Jumat (26/4/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Belasan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya, yang merupakan teman-teman sekampus Rizky Ridho menggelar aksi euforia atas kelolosan Tim Nasional (Timnas) Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23.

Mereka memasang foto-foto Rizky Ridho kapten Timnas Indonesia di sudut-sudut kampus sebagai bentuk dukungan untuk Garuda Muda.

“Aksi kali ini merupakan murni dari teman-teman mahasiswa UM Surabaya sebagai bentuk kecintaan kita terhadap sepak bola, itu yang pertama. Yang kedua adalah untuk support dan dukungan penuh kepada teman kuliah kita yaitu Rizky Ridho,” ucap Wahyudi kholilullah mahasiswa semester delapan Prodi Teknik Sipil, sekaligus Presiden BEM UM Surabaya, Jumat (26/4/2024).

Mahasiswa UM Surabaya memasang foto Rizky Ridho di sudut-sudut kampus sebagai aksi bangga kelolosan Timnas U-23 di semifinal Piala Asia, Jumat (26/4/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Ia berharap, Timnas Indonesia lolos final dan menjadi juara. Sama seperti kemarin, mahasiswa akan menggelar nonton bareng (nobar) saat semifinal nanti.

“Karena ini merupakan pertama kali dan teman-teman antusias mengikuti nobar Timnas semalam. Rencana untuk semifinal kita akan nobar lagi di kampus dan niatnya lebih meriah lagi,” bebernya lagi.

Sementara Radius Setiyawan Kepala Humas Universitas Muhammadiyah Surabaya berharap, dukungan ini menjadi penambah semangat Timnas memenangkan Piala Asia.

“Selain memberi semangat ke Ridho secara gak langsung, paling tidak mengajak sivitas dan mahasiswa lain, dengab doa dan dukungan itu mungkin akan memberi energi lebih terutama bagi Ridho dan tim,” paparnya.

Selain Ridho, rencananya akan ada beberapa atlet Timnas berkuliah di UM Surabaya. Radius menyebut, kampus berkomitmen menjalankan modul khusus untuk atlet terutama di beberapa program studi.

“Kebanyakan prodi yang dipilih di Fakultas Ekonomi Bisnis, setelah itu Fakultas Hukum dan Fakultas Agama Islam. Secara prinsip hampir seluruh prodi siap tapi dikembalikan ke atlet,“ tandasnya.

Kemenangan Timnas itu juga diapresiasi Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya. Ia bangga Surabaya jadi bagian dari Timnas melalui Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan yang merupakan warga asli Kota Pahlawan.

“Matur nuwun (terima kasih) karena Surabaya luar biasa menjadi bagian dari Timnas mengalahkan Korsel, menjadi kebanggaan. Kita menunjukkan pemain asal Surabaya (Rizky Ridho dan Marselino), Persebaya ada (Ernando). Menyemangati Timnas,” tandasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 berhasil menyingkirkan Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U23, Jumat (26/4/2024) dini hari, di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Qatar. Kemenangan itu memastikan satu langkah Garuda Muda menuju Olimpiade Paris 2024. (lta/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version