Senin, 22 Juli 2024

Timnas Indonesia Dituntut Berbenah Usai Dipermalukan Irak

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jordi Amat mendapat kartu merah langsung ketika Timnas Indonesia melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024) sore. Foto: PSSI

Tim pelatih dan pemain Timnas Indonesia dituntut berbebah usai dikalahkan Irak dengan skor 0-2 pada Kamis (6/6/2024) sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dalam pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu, Timnas Indonesia bermain dengan sepuluh orang setelah Jordi Amat menerima kartu merah langsung.

Tak hanya itu, Irak juga mendapatkan dua hadiah penalti imbas keteledoran pemain Timnas. Beruntung hanya satu di antaranya yang berujung gol.

Tak cuma itu saja, Ernando Ari Sutaryadi juga membuat kesalahan individu hingga membuat Irak berhasil mencetak gol kedua.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Vs Irak 0-2, Jordi Amat Kartu Merah, Ernando Bikin Blunder

“Irak bermain baik, dan kita gagal meraih poin karena gol-gol handsball, serta kesalahan sendiri, lalu ada kartu merah. Oleh sebab itu, pelatih dan pemain harus evaluasi karena masih ada satu peluang saat nanti lawan Filipina,” kata Erick Thohir Ketua Umum PSSI dalam keterangan resminya.

Meski kalah, kans Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih belum tertutup. Syaratnya, Timnas Indonesia harus mengalahkan Filipina di SUGBK pada Selasa (11/6/2024) malam.

“Peluang lolos ke putaran ketiga memang masih ada. Lawan terakhir Filipina nanti tanggal 11 Juni. Saya yakin, Filipina yang sekarang berbeda dengan yang dahulu. Tapi kembali harus evaluasi agar kita lolos ke babak berikut dengan meraih kemenangan,” tegas Erick. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
25o
Kurs