Minggu, 16 Juni 2024

Timnas Indonesia Satu Grup dengan Vietnam di Piala AFF 2024

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Timnas Indonesia menghuni grup yang sama dengan Vietnam pada Piala AFF 2024, yakni Grup B, setelah dilakukan undian grup di Hanoi, Vietnam, pada Selasa siang (21/5/2024).

Antara melaporkan, pada undian, Indonesia yang menjadi salah satu tim unggulan menempati pot kedua bersama Malaysia. Pot pertama diisi oleh Thailand dan Vietnam.

Adapun pot ketiga dihuni oleh Filipina dan Singapura, pot keempat ditempati Myanmar dan Kamboja, sedangkan pot kelima diisi oleh Laos dan tim pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam melawan Timor Leste.

Undian diawali dari pot kelima, pemenang kualifikasi laga Brunei melawan Timor Leste masuk ke Grup A. Sedangkan Laos dipastikan masuk ke Grup B.

Dari pot keempat, Kamboja terpilih masuk Grup A, sehingga Myanmar akan berada di Grup B. Dari pot ketiga, Singapura masuk ke Grup A, dan Filipina berada di Grup B.

Dari pot kedua dan pertama, Indonesia dan Vietnam menghuni Grup B, sehingga Malaysia dan Thailand berada di Grup A.

Piala AFF 2024 akan dihelat pada 23 November sampai 21 Desember akhir tahun ini. Edisi tahun ini juga menjadi turnamen pertama setelah mengalami pergantian nama menjadi Kejuaraan ASEAN (ASEAN Championship).

Pembagian grup Piala AFF 2024:

Grup A

  1. Thailand
  2. Malaysia
  3. Singapura
  4. Kamboja
  5. Pemenang pertandingan kualifikasi Brunei melawan Timor Leste

Grup B

  1. Indonesia
  2. Vietnam
  3. Filipina
  4. Myanmar
  5. Laos. (ant/iss/ipg)
Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
28o
Kurs