Kamis, 2 Mei 2024

Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Vietnam Malam Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Rafael William Struick pesepak bola Timnas Indonesia (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Nguyen Thanh Binh pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Jumat (19/1/2024). Foto: Antara

Tim nasional (Timnas) Indonesia kembali beraksi pada Kamis (21/3/2024) malam hari ini pukul 20.30 WIB. Mereka akan berjumpa Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senaya, Jakarta.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu menegaskan siap tempur melawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup G Zona Asia itu.

Tak sekadar siap “berperang” melawan Vietnam, Shin Tae-yong nakhoda Timnas menegaskan, anak asuhnya siap mengamankan tiga poin.

“Kami harus optimistis. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada masalah dengan pemain. Soal siapa yang akan diturunkan dan siapa kapten nanti, kita tunggu saja,” jelas pelatih asal Korea Selatan itu dalam laman resmi PSSI.

Seperti diketahui Asnawi Mangkualam kapten Timnas absen bermain karena terkena akumulasi kartu. Bek Jordi Amat dan Elkan Baggott masih dibekap cedera. Demikian pula dengan Yance Sayuri,

Belum lagi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen belum bisa diturunkan. Kedua pemain yang baru saja diambil sumpahnya itu baru bisa bermain saat laga away di Hanoi (26/3/2024).

Sementara itu, Sandy Walsh bek Timnas ingin mempersembahkan kemenangan untuk para pendukung yang hadir di SUGBK malam ini.

“Kemenangan ini menjadi modal penting bagi kita untuk pertandingan selanjutnya. Saya yakin kita bisa mewujudkannya,” jelas Sandy. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs