Sabtu, 4 Mei 2024

Wolves Resmi Pinjamkan Justin Hubner Penggawa Timnas Indonesia ke Cerezo Osaka

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Justin Hubner telah memperkuat Wolverhampton Wanderers sejak 2020 silam. Kini ia dipinjamkan ke Cerezo Osaka. Foto: Wolves

Wolverhampton Wanderers resmi meminjamkan Justin Hubner ke Cerezo Osaka. Penggawa tim nasional (Timnas) Indonesia itu akan menghabiskan 2024 di Negeri Sakura.

Dilansir laman resmi Wolves pada Selasa (12/3/2023) tengah malam WIB, pihak klub mengonfirmasi bahwa Hubner akan berada di Kepang hingga akhir musim J-League pada Oktober 2024.

Steve Davis Pathways Manager Wolves mengatakan, pihak klub memang berencana untuk meminjamkan Hubner pada musim panas nanti. Lalu Cerezo Osaka datang dan mengajukan tawaran pada bulan ini.

“Osaka melakukan kontak dan kami menindaklanjutinya. Mereka mencari bek tengah karena salah satu pemain kuncinya di lini belakang mengalami cedera. Menimbang keterkaitan Justin dengan Indonesia di Pasar Asia, kami merasa ini akan menjadi hal yang baik baginya,” kata Steve Davis.

Justin Hubner bergabung dengan Wolves dari FC Den Bosch pada Februari 2020. Pada saat itu usianya baru 16 tahun. Selama empat tahun di klub, ia telah berkembang dan menjadi bagian dari tim U-18 dan U-21 Wolves.

Justin Hubner telah menjadi salah satu andalan tim nasional (Timnas) Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Kini, ketika Hubner berusia 20 tahun, ia telah menjadi kapten di tim Wolves U-21 asuhan James Collins. Tak hanya itu, ia juga menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

“Gaya sepak bola di Jepang sangat kuat dan itu akan menjadi tantangan yang sangat bagus baginya. Kami hanya merasa bahwa untuk perkembangan sepak bolanya, itu akan menjadi langkah besar dan tantangan yang bagus,” ungkap Steve David.

Steve Davis mengatakan bahwa Justin Hubner bermain sangat apik untuk tim Wolves U-21. Namun ia harus mendapatkan lebih banyak menit bermain di tim senior.

“Justin hanya membutuhkan lebih banyak tantangan, dan J-League akan memberinya langkah yang ia butuhkan saat ini untuk bergerak maju,” sebutnya.

Sementara itu, pihak Cerezo Osaka mengamini bahwa Justin Hubner akan merapat ke Yodoko Sakura Stadium.

Hubner terlebih dulu memperkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia baru bergabung dengan tim usai menyelesaikan tugas bersama Tim Garuda.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Cerezo Osaka. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan seluruh fans dan suporter dan menunjukkan kepada mereka bagaimana saya bermain. Mari jadikan ini musim yang hebat!” kata Justin Hubner dalam laman resmi Cerezo Osaka. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs