Senin, 6 Mei 2024

Timnas U-20 Akan Merotasi Pemain Saat Melawan Uzbekistan Hari ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Selebrasi Toni Firmansyah (kanan) usai mencetak gol dalam uji coba antara Timnas U-30 dengan Thailand pada Jumat (26/1/2024) malam. Foto: PSSI Selebrasi Toni Firmansyah (kanan) usai mencetak gol dalam uji coba antara Timnas U-30 dengan Thailand pada Jumat (26/1/2024) malam. Foto: PSSI

Tim nasional (Timnas) U-20 Indonesia dijadwalkan beruji coba melawan Uzbekistan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (30/1/2024) hari ini.

Indra Sjafri pelatih Timnas U-20 mengungkapkan akan melakukan rotasi saat menghadapi Uzbekistan.

“Pasti (akan melakukan rotasi). Kan sudah saya sampaikan, ini adalah pertandingan untuk mencoba pemain. Oleh sebab itu, sama degan kemarin (saat melawan Thailand), kami memainkan pemain yang berbeda di babak pertama dan babak kedua,” kata Indra Sjafri.

Sebelumnya, dalam uji coba melawan Thailand pada 26 Januari, Indra Sjafri melakukan delapan pergantian pemain. Ia memang menegaskan kalau uji coba kontra Thailand dan Uzbekistan ini sebagai momen untuk mencoba para pemain.

Total, Garuda Nusantara saat iki berkekuatan 30 pemain. Namun, saat melawan Thailand, hanya 23 pemain yang masuk skuad.

Karena itu, hasil akhir bukan tujuan dari uji coba ini. Indra Sjafri mengatakan uji coba melawan Thailand dan Uzbekistan merupakan bagian dari proses pembentukan tim U-20 Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Tim ini juga diproyeksikan untuk target jangka panjang lainnya. Yakni, lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

“Kami memastikan siapa sih sebenarnya pemain-pemain yang kualitasnya kita inginkan dan masuk ke dalam kualifikasi kita,” ujar Indra Sjafri. (sya/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs