Kamis, 9 Mei 2024

Toni Firmansyah Pemain Persebaya Bangga Dipanggil TC Timnas U-20

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Gelandang muda Persebaya Surabaya Toni Firmansyah mencetak gol dalam pertandingan melawan Persis Solo. Foto: Persebaya

Betapa bangganya gelandang muda Persebaya Toni Firmansyah saat ini. Sebab ia mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional (Timnas) U-20 Indonesia.

Pemanggilan pesepak bola jebolan klub internal Putra Mars itu tertuang dalam surat yang dikirimkan PSSI bernomor: 5679/AGB//XII-2023.

Toni akan menjalani persiapan Timnas Indonesia U-20 menghadapi dua agenda penting pada 2024, yakni Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. TC ini berlangsung mulai 30 Desember 2023 sampai 28 Januari 2024.

”Tentunya beryukur. Alhamdulillah bisa dipanggil Timnas dan baru pertama ini tentunya saya tidak ada menyianyiakan kesempatan emas ini,” ujar pemain kelahiran 2005 tersebut dalam laman resmi klub.

Toni melejit bersama Persebaya pada musim ini. Ia sudah mencatatkan sebelas penampilan bersama tim kebanggan Kota Pahlawan itu. Pada penampilan perdana melawan Persis Solo pada Juli 2023 , ia berperan besar membawa Persebaya menang 3-2.

Saat itu ia berhasil melakukan akselerasi dengan melewati penjagaan Jaimerson da Silva. Bola cut back-nya gagal diantisipasi dengan baik oleh M. Faqih sehingga bola melanju ke gawang.

”Saya sudah meminta restu kepada orang tua dan juga pelatih, jadi harus bekerja keras lagi,” tandasnya. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
29o
Kurs