Senin, 6 Mei 2024

Timnas U-20 Indonesia Menderita Dua Kekalahan dalam Sepekan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Indra Sjafri pelatih tim nasional (Timnas) U-20 ketika memimpin timnya di laga uji coba melawan Uzbekistan, Selasa (30/1/2024) malam. Foto: PSSI

Hasil minor selalu didapatkan tim nasional (Timnas) U-20 Indonesia dalam dua uji coba selama sepekan terakhir.

Anak asuh Indra Sjafri itu tumbang di tangan Thailand dengan skor 1-2 pada Jumat (26/1/2024) lalu. Kemudian Timnas U-20 kalah 2-3 dari Uzbekistan pada Selasa (30/1/2024) malam.

“Dalam dua laga uji coba internasional ini (lawan Thailand dan Uzbekistan), kami sudah mencoba 27 pemain untuk dimainkan. Dari 30 pemain yang ada, lebih kurang baru 17 pemain yang bisa jadi bagian skuad U-20,” kata Indra Sjafri dalam laman resmi PSSI.

Ada banyak hal yang perlu dievaluasi. Termasuk dengan lini serang Timnas yang hanya mencetak tiga gol dalam dua laga. Sementara mereka kebobolan lima gol.

“Kami melihat di dua laga uji coba ini terkait fokus pemain pada akhir babak. Gol kedua Uzbekistan karena tidak adanya mungkin koordinasi dan komunikasi, dan orang yang melakukan umpan silang, tapi bola masuk ke gawang. Jadi hal-hal kecil seperti itu,” akunya.

Meski begitu, Indra Sjafri memastikan anak asuhnya akan terus berproses untuk lebih baik. Pelatih berusia 60 tahun itu mengatakan, proses untuk mematangkan tim muda memang butuh waktu.

“Mungkin tim ini baru berproses dan saya bisa pastikan tim ini akan lebih baik dari waktu ke waktu. Tim muda memang butuh proses dan waktu, kecuali tim-tim yang usia 23 tahun, kalau U-20 ini labil, oleh sebab itu saya dan tim pelatih sangat berhati-hati mencoret dan memilih mereka,” jelas Indra Sjafri. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs