Selasa, 7 Mei 2024

Timnas U-20 Tiga Kali Kalah di Uji Coba Selama TC di Jakarta

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
TC Timnas U-20 Indonesia telah berakhir pada Jumat (9/2/2024). Seluruh pemain dikembalikan ke klub. Foto: PSSI

Pemusatan latihan (TC) tim nasional (Timnas) U-20 Indonesia tuntas pada Jumat (9/2/2024) kemarin. Anak asuh Indra Sjafri itu belum pernah menang dalam uji coba.

Timnas U-20 Indonesia memulai TC di Jakarta sejak 30 Desember 2023 lalu. Sejumlah laga uji coba lokal dan internasional pun sudah dilakukan.

Pertama, Timnas U-20 dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-2. Kemudian menelan dua kekalahan dengan skor 1-2 lawan Thailand dan Uzbekistan. Kemudian bermain imbang tanpa gol lawan Suwon FC.

Setelah internal game pada Jumat kemarin di Lapangan A Senayan, Jakarta, skuad Garuda Nusantara kembali ke klub masing-masing mulai Sabtu (10/2/2024) hari ini.

“Alhamdulillah kami akhiri pemusatan latihan dan seluruh pemain kembali ke klub mereka masing-masing. Saya mengucap terima kasih kepada semua pelatih klub yang sudah memberikan izin mereka bergabung ke tim U-20 Indonesia,” kata Indra Sjafri head coach timnas U-20.

Selanjutnya Kadek Arel dan kolega akan kembali menjalani pemusatan lagi pada Maret mendatang. Sejumlah uji coba pun telah disiapkan.

“Untuk pemusatan latihan Maret nanti, kami akan memanggil pemain-pemain terbaik yang sudah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya dan pemain baru. Selain itu, akan memanggil pemain-pemain keturunan yang punya paspor Indonesia dan yang bermain di luar negeri,” jelas Indra Sjafri. (ike/saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
27o
Kurs