Jumat, 3 Mei 2024

Timnas U-23 Kalahkan Uni Emirat Arab, Witan Cetak Gol Semata Wayang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Witan Sulaeman mencetak gol tunggal ketika Timnas U-23 mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 1-0 pada Selasa (09/04/2024) sini hari. Foto: PSSI

Tim nasional (Timnas) U-23 Indonesia mengalahkan Uni Emirat Arab dalam laga uji coba di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (9/4/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan pemungkas pemusatan latihan di Dubai itu, gol semata wayang Timnas U-23 dicetak oleh Witan Sulaeman.

Dilansir dari Antara, Shin Tae-yong pelatih menilai pasukannya telah bermain cukup baik. Hanya saja terdapat sejumlah peluang emas yang dilewatkan sehingga hanya membuat satu gol.

“Kalau mempunyai fokus lebih mungkin bisa mencetak tiga atau empat gol, itu tadi yang kurang (jadi evaluasi), tapi secara keseluruhan performa yang ditampilkan tim sangat baik,” kata Shin Tae-yong.

Shin puas dengan hasil yang dituai Rizky Ridho dan kawan-kawan karena menerapkan strategi yang telah direncanakan.

Selain itu dia memuji kinerja tim yang menunjukkan ada perkembangan terutama dari sisi permainan dan penguasaan strategi jika dibandingkan dengan pertandingan uji coba sebelumnya menghadapi Arab Saudi U-23.

“Pemain semuanya sudah berusaha semaksimal mungkin telah melakukan permainan sesuai strategi kita. Pemahaman semakin baik dan juga pastinya dari strategi permainan juga berkembang. Jadi masih ada waktu kurang lebih seminggu lagi untuk memperbaiki kekurangan dan evaluasi para pemain,” terangnya. (ant/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs