Sabtu, 18 Mei 2024

Unesa Siapkan Bonus Khusus untuk Marselino Ferdinan Pemain Timnas U-23

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Marselino Ferdinan merayakan gol yang dicetaknya di pertandingan antara Indonesia melawan Yordania pada Kualifikasi Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Senin (15/4/2024). Foto: PSSI

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sudah menyiapkan bonus khusus untuk Marselino Ferdinan penggawa utama Timnas U-23 Indonesia.

“Waktu Marselino membantu Indonesia raih emas sepak bola di SEA Games 2023 lalu, kami berikan beasiswa kuliah gratis di Unesa,” kata Nurhasan Rektor Unesa.

“Sekarang, kami juga menawarkan beasiswa S-2. Nanti lulus S-1 bisa lanjut S-2 lagi, beasiswa. Lalu kalau sudah S-2 kami tawarkan jadi dosen di UNESA atas perannya memperkuat timnas di Piala Asia U-23 2024,” imbuh Cak Hasan, sapaan akrabnya.

Menurut Nurhasan, bonus khusus itu untuk memotivasi Marselino yang tengah membela Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Marselino dan penggawa Skuad Garuda lainnya, sedang berupaya untuk lolos ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis pada Juli mendatang.

Sementara itu, Dwi Cahyo Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Unesa, berharap tim asuhan Shin Tae-yong itu bisa berkiprah di Olimpiade 2024.

“Kami doakan bersama-sama. Semoga Timnas U-23 memperoleh hasil maksimal dan lolos langsung ke Olimpiade 2024,” harapnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version