Rabu, 8 April 2020
Pelantikan Gubernur Jawa Timur

Ada Wacana Pelantikan Gubernur di Alun-Alun Kota

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Pemerintah Jawa Timur menyiapkan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur secara sederhana berbasis kerakyatan. Pelantikan sendiri sesuai jadwal akan digelar pada 12 Februari 2014 mendatang.

“Saat ini Biro Pemerintahan dan Asisten I masih konsultasi dengan Mendagri, nanti akan dibahas,” kata Ach Sukardi, Sekdaprov Jawa Timur, Rabu (8/1/2014).

Meski belum bisa merinci anggaran yang disiapkan untuk pelantikan, tapi Sukardi memastikan pelantikan akan dilakukan sesederhana mungkin.

Saking sederhananya, bahkan ada wacana melakukan pelantikan di alun-alun. Tapi pelantikan di ruang terbuka ternyata dinilai lebih boros sehingga pelantikan tetap akan dilakukan di dalam gedung yaitu di DPRD Jawa Timur.

“Kalau di alun-alun, cuacanya bagaimana, belum lagi sewa tenda dan pengamanan, pasti lebih mahal,” kata Sukardi menjawab kemungkinan pelantikan digelar di salah satu alun-alun di Jawa Timur.

Terkait biaya pelantikan, dan setting lokasi pelantikan, Sukardi memastikan dalam bulan ini sudah bisa diputuskan sambil menunggu kesiapan Menteri Dalam Negeri untuk melakukan pelantikan secara langsung. (fik/rst)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Blega, Bangkalan

Banjir di depan Lippo Plaza Sidoarjo

Banjir di Sememi

Kebakaran Rumah di Griya Kebraon Tengah

Surabaya
Rabu, 8 April 2020
25o
Kurs