Sabtu, 4 Mei 2024

Konstituen Pilih Lihat Sinetron Ketimbang Penahanan Anas

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Soekarwo, Ketua Partai Demokrat Jawa Timur optimis drama penangkapan Anas Urbaningrum yang banyak meramaikan media massa tidak akan mempengaruhi perolehan suara Demokrat di Jawa Timur.

“Mungkin di perkotaan iya (terpengaruh), tapi di pedesaan tidak akan terpengaruh,” kata Soekarwo, Sabtu (11/1/2014). Menurut dia, akses media selama ini memang belum menyeluruh.

Di daerah pedesaan dan pelosok misalnya, masyarakat cenderung ogah mendengarkan, melihat ataupun membaca berita politik.

“Ini empirik, saya beberapa waktu lalu ke kakak perempuan saya di desa, dia ndak nontok TV urusan politik, saya datang dia malah cerita ada film anyar sinetron Gajah Mada. Blas ndak lihat TV yang politik-politik itu,” kata dia.

Karenanya, drama penahanan Anas yang merupakan mantan Ketua Umum Demokrat, dinilai Soekarwo tidak akan mempengaruhi popularitas maupun elektabilitas partai itu di Jawa Timur.

Jawa Timur, diklaim Soekarwo masih merupakan lumbung utama perolehan suara Demokrat. Bahkan Soekarwo tetap optimis Demokrat di Jawa Timur masih berada di posisi tiga besar. Bahkan dia optimis pada pemilu April mendatang, Demokrat bisa terus meningkat dan mampu mempertahankan kemenangan di Jawa Timur. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs