Minggu, 5 April 2020

Megawati Akan Ramaikan Kampanye Surabaya

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan akan meramaikan kampanye akbar partai yang dipimpinnya di Surabaya, Jawa Timur, Senin (17/3/2014).

“Ibu Megawati dijadwalkan akan menghadiri kampanye PDI Perjuangan yang dipusatkan di Gelora Pancasila Surabaya,” kata Didik Prasetiyono Liaison Officer DPD PDI Perjuangan Jawa Timur pada Antara.

Menurut didik, kampanye akrab tersebut akan dihadiri sejumlah juru kampanye, baik dari Jakarta maupun Jawa Timur, para calon anggota legislatif (caleg) dan ribuan massa pendukung.

Keputusan DPP PDI Perjuangan yang tertuang melalui pesan Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri, kata dia, agar seluruh kader bekerja keras untuk memenangkan pemilu legislatif 2014 dan memenangkan calon presiden Joko Widodo.

“Menyikapi pesat harian ketua umum, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, akan mengerahkan seluruh potensi dan kekuatannya untuk memenenangkan pemilu lagislatif 2014,” katanya.

Menurut dia, kehadiran Megawati pada hari kedua kampanye di Surabaya, akan menambah semangat dan kekuatan bagi DPD PDI Jawa Timur.

Didik menambahkan, kampanye memenangkan hati rakyat dilakukan PDI Perjuangan bukan saat ini saja, tetapi telah dilakukan selama 10 tahun terakhir saat menjadi partai oposisi dan mengawal kepentingan rakyat.

Dia menjelaskan, ada kekuatan tiga pilar bersama rakyat yang dimiliki PDI Perjuangan yakni, pilar struktur partai, pilar eksekutif partai, dan pilar legislatif partai yang akan dilibatkan untuk memenangkan pemilu legislatif 2014.

Terkait dengan tiga pilar tersebut, menurut dia, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, mengerahkan sebanyak 159 juru kampanye provinsi yakni dari struktur DPD dan DPC, kader senior, serta kader yang menduduki jabatan di eksekutif, termasuk Walikota Surabaya Tri Risma Harini.

Menurut Didik, PDI Perjuangan menargetkan memperoleh 22 persen suara di tingkat nasional dan 25 persen perolehan kursi DPR RI pada pemilu legislatif 2014. (ant/wak)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Minggu, 5 April 2020
26o
Kurs