Jumat, 29 Maret 2024

Miliki Ketua Definitif, DPRD Surabaya Harus Segera Rampungkan APBD 2015

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Sidang paripurna penetapan pimpinan DPRD Surabaya. Foto : Taufik suarasurabaya.net

Setelah memiliki ketua dan wakil ketua DPRD definitif, DPRD Surabaya harus segera melakukan pembahasan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2015.

“Kami berharap sesuai tradisi Surabaya, RAPBD sudah harus bisa ditetapkan pada 10 November atau bertepatan dengan hari pahlawan,” kata Wisnu Sakti Buana, Wakil Walikota Surabaya usai menghadiri paripurna pengumuman ketua dan wakil ketua DPRD, Rabu (10/9/2014).

Wisnu mengatakan, sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, dirinya juga akan berikan instruksi bagi seluruh anggota DPRD untuk mendorong percepatan pembahasan RAPBD.

Dia yakin, dengan komposisi anggota DPRD yang mencapai 15 orang, maka PDI Perjuangan akan mampu mempercepat pembahasan RAPBD kali ini.

Di tempat yang sama, Armuji, Ketua DPRD Kota Surabaya definitif mengatakan keyakinannya akan percepatan pembahasan RAPBD ini. “Ini harus digedok sesuai tradisi 10 november, kami yakin karena semangat anggota dewan baru jadi pasti akan lebih cepat pembahasannya.

Sekadar diketahui, pada Rabu (10/9/2014) siang dalam sidang paripurna ketua dan wakil ketua DPRD Kota Surabaya resmi ditetapkan.

Ketua DPRD dijabat Armuji, yang mewakili PDI Perjuangan. Sedangkan untuk wakil masing-masing adalah Dharmawan dari Gerindra, lantas Ratih Renowati dari Demokrat dan Masduki Toha dari PKB.

Penetapan ketua dan wakil ketua DPRD Surabaya sendiri tertuang dalam surat keputusan bernomor 172/1905/436.5/2014. Usai ditetapkan, lantas akan diajukan ke Gubernur Jawa Timur untuk mendapatkan SK Penetapan.

Usai penetapan kali ini, DPRD selanjutnya akan segera membahas tata tertib DPRD untuk penyusunan posisi komisi termasuk pembagian ketua komisi, badan legislatif, badan musyawarah, badan anggaran, dan badan kehormatan. (fik/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs