Minggu, 28 April 2024

PDI-P Wacanakan Perpindahan Ibukota ke Palangkaraya

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Puan Maharani Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan saat menjadi juru kampanye terbuka di Palangkaraya, menghembuskan isu perpindahan ibukota Negara Indonesia sesuai keinginan proklamator indonesia Soekarno.

“Ketika Soekarno pada tahun 1957 datang ke Palangkaraya, beliau mengucapkan bahwa daerah ini layak menjadi Ibukota Negara Indonesia,” kata Puan seperti dikutip Antara.

“Saya yakin dengan adanya rencana tersebut, maka tidak hanya Palangkaraya tapi Kalimantan Tengah akan menjadi lebih baik dan hebat hari ini,” tambah Puan.

Selain perpindahan ibukota Indonesia, Putri Megawati Soekarno Putri itu juga menyoroti perbaikan infrastruktur di seluruh provinsi yang ada Kalimantan, harus terhubung dengan baik dan mendapat perhatian Pemerintah Pusat.

Ketua Bapilu PDIP itu mengatakan dibangunnya infrastruktur tersebut membuktikan bahwa kemajuan pembangunan di Indonesia tidak hanya di Pulau Jawa, melainkan di seluruh provinsi.

“Jika PDIP menang di pemilu legislatif dan menghantarkan Joko Widodo sebagai presiden, maka provinsi di wilayah Timur Indonesia dan Kalimantan mendapat perhatian penuh,” kata Puan.

Ketua Bapilu PDIP itu optimis partai berlambang banteng moncong putih tersebut akan meraih suara di atas 20 persen pada 9 April 2014, dan secara undang-undang dapat mengajukan calon presiden. (ant/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs