Senin, 29 April 2024

Pelantikan Gubernur Jatim Dimulai

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Pelantikan Soekarwo dan Saifullah Yusuf sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur secara resmi dimulai, Rabu (12/2/2014) tepat pukul 10.50 WIB atau molor lebih dari 1,5 jam dari jadwal awal pelantikan pukul 09.00 WIB.

Pelantikan dilakukan melalui rapat paripurna istimewa masa persidangan I tahun 2014 DPRD yang dipimpin langsung oleh Imam Sunardi, Ketua DPRD Jawa Timur. Pelantikan sendiri nanti akan dilakukan oleh Gamawan Fauzi, Menteri Dalam Negeri.

Pantauan suarasurabaya.net, dalam pelantikan kali ini, beberapa Menteri yang hadir diantaranya adalah Gamawan Fauzi; lantas Roy Suryo, Menteri Pemuda dan Olahraga; serta Sarif Hasan, Menteri Koperasi.

Selain itu, Edi Baskoro Yudhoyono, Sekjen DPP Partai Demokrat juga tampak hadir. Sementara dari 13 Gubernur yang diundang setidaknya hanya tampak Gubernur Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Timur.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, prosesi pelantikan masih berlangsung. Imam Sunardi juga masih membacakan risalah rapat termasuk landasan hukum pelantikan kali ini.

“Pelantikan ini setelah adalnya Pemilu Kepala Daerah pada 29 Agustus 2013 yang merupakan perintah dari UU nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah,” kata Imam Sunardi. (fik/ipg)

Teks Foto
– Sidang paripurna istimewa pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.
Foto : Taufik suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs