Minggu, 16 Juni 2024

Prabowo Belum Pastikan Hadir di Pelantikan Jokowi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra dalam pertemuan dengan Jokowi di kediaman Prabowo, Jumat (17/10/2014). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Ini ditegaskan Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra dalam pertemuan dengan Joko Widodo (Jokowi) calon presiden terpilih.

Prabowo mengaku, dalam pertemuan tertutup, Jokowi sudah minta dirinya untuk hadir di acara pelantikan 20 Oktober mendatang.

Tetapi, kata Prabowo, belum pastinya bisa menghadiri pelantikan Jokowi, karena dia sedang ada masalah pribadi yang harus diselesaikan, sehingga harus pergi ke luar negeri.

Kalau hari Minggu (19/10/2014), urusan pribadinya selesai, Prabowo mengatakan akan berusaha keras menghadiri acara itu.

“Sebagai seorang warga negara, sebagai anak bangsa, dan adat istiadat kita, kalau diundang itu wajib hadir, tetapi, ini yang saya sampaikan ke beliau, saya ada masalah pribadi sedikit, saya harus ke luar negeri malam ini atau besok pagi. Kalau saya selsaikan (masalah) itu minggu pagi atau malam, saya akan berusaha keras untuk hadir,” ujar Prabowo dalam jumpa pers yang didampingi Jokowi, di kediaman Prabowo, jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2010).

Lebih lanjut Prabowo menegaskan, kalaupun dirinya tidak bisa hadir, Jokowi sudah tahu kenapa alasannya.

“Tetapi, sekali lagi, kalau sampai saya tidak bisa hadir, pak Jokowi juga sudah tahu kenapa saya tak hadir,” tutup Prabowo yang diikuti dengan tertawa bersama-sama dengan Jokowi.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
30o
Kurs