Sabtu, 4 Mei 2024

Tampung Ribuan Peserta Muktamar PKB Booking 15 Hotel

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Sepuluh hari lagi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Muktamar di Surabaya, Jawa Timur. Berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk akomodasi para peserta muktamar.

Untuk menampung ribuan peserta muktamar dari seluruh Indonesia, panitia muktamar dikabarkan sudah menyewa 15 hotel yang tersebar di area muktamar.

Jazilul Fawaid Sekretaris Organizing Committee (OC) muktamar kepada wartawan di Jakarta membenarkan jika pihaknya sudah menyewa 15 hotel untuk menampung ribuan kader dan pengurus partai dari Sabang sampai Merauke.

“Di Muktamar nanti kita akan mengundang 505 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan 15 cabang istimewa luar negari. Lalu 33 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan seluruh pengurus DPP PKB. Jika ditotal ada 2960 peserta resmi,” ujar Jazil Fawaid, Rabu (20/8/2014).

Selain peserta resmi, muktamar dengan tema ‘membumikan politik rahmatan lil alamin, peneguhan atas perjuangan PKB untuk semua golongan tanpa membedakan ras, agama dan asal usul’ juga dihadiri peninjau yang berasal dari unsur PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama), deklataror PKB, pengamat politik, tokoh masyarakat dan beberapa lembaga tinggi negara, serta ormas.

” Peserta yang datang pasti akan lebih besar lagi. Nah, untuk kepentingan akomodasi. Kita sudah membooking 15 hotel,” terangnya.

Hotel Empire Palace, dikatakan Jazil, menjadi hotel utama, karena menjadi tempat acara muktamar digelar. Di dalamnya terdapat hall besar yang bisa menampung 4000 orang. “Sedangkan hotel sekitar antara lain Hotel Amaris, Hotel 88, dan beberapa hotel lainnya,” terangnya.

Masih menurut Jazil, di hotel utama hanya berkapasitas 180 kamar, sedangkan untuk menampung seluruh peserta membutuhkan 1435 kamar. “Makanya wajar kita menyewa 15 hotel karena pesertanya luar biasa banyak.”

Selain hotel, panitia juga sudah menyiapkan transportasi untuk antar jemput para peserta muktamar yang tersebar di hotel sekitar. “Kita akan siapkan 40 bus, untuk antar jemput para peserta hotel.”

Jazil mengharapkan dengan berbagai fasilitas yang disediakan membuat muktamar kali ini menjadi muktamar yang diharapkan. “Kita ingin peserta nyaman, fasilitas kita siapkan. Biar semua teratur. Lalu kita juga ingin menyatakan kepada kader dan masyarakat, bahwa PKB bukan partai kecil lagi. PKB menjadi partai yang besar partai dan disegani partai lain,” tandasnya.

Sementara, Thoriq Ketua panitia daerah juga mengakui jika pihaknya sudah 100 persen siap untuk menggelar muktamar. “Persiapan sudah matang. Tinggal aktualisasi pada saat hari H nya,” katanya.

Saat ini, dijelaskan dia, panitia daerah sudah menyelesaikan berbagai kebutuhan akomodasi seperti transportasi dan hotel.

Untuk diketahui, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar muktamar di Surabaya pada 30 Agustus sampai 1 September 2014 dengan tema Politik Rahmatan Lil alamin.(faz/ain)

Foto: Ilustrasi

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs