Jumat, 3 Mei 2024

Ditanya Reshuffle, PDIP Serang Menteri Rini Soemarno

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjend PDI Perjuangan saat diskusi di PWNU Jatim. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan mengatakan, jika diminta pendapat oleh Presiden terkait wacana reshuffle, pihaknya akan memaparkan kritik atas kinerja politik dan ekonomi menteri BUMN yang dijabat Rini Soemarno.

“PDIP memberi kritik pelaksanaan politik dan ekonomi di BUMN saja. Dimana yang bersangkutan (Rini Soemarno, red) bukan atas rekomendasi PDIP. Politik-ekonomi di BUMN harus diluruskan,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Senin (9/11/2015).

Hasto mengatakan, beberapa waktu lalu ada upaya memperebutkan anggaran APBN untuk kepentingan korporasi seperti BUMN. PDIP terus melontarkan kritik hal tersebut dan merekomendasi kepada presiden agar alokasi dana Penyertaan Modal Negara (PMN) dapat dipakai program kerakyatan.

“Alhamdulillah presiden akhirnya mendengar usulan kami,” katanya.

Menanggapi kritikan kinerja Puan Maharani Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Hasto menilai kinerjanya masih diatas rata-rata.

“Setiap kritik kami sikapi sebagai kritik membangun. Menteri-menteri dari PDIP sejalan dengan Jokowi JK. Kami kekuatan efektif secara kinerja yang relatif baik. Presiden akan melihat secara obyektif,” katanya.(bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs