Sabtu, 18 Mei 2024

KPU dan Panwas Masih Teliti Administrasi Berkas Paslon

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Panwaslu Kota Surabaya saat berada di ruang pertemuan gedung KPU Kota Surabaya, Sabtu (29/8/2015). Panwaslu dan KPU masih rapat internal masing-masing secara tertutup. KPU rapat di lantai dua gedung. Foto: Zumrotul Abidin suarasurabaya.net

Tinggal sehari menjelang penetapan pasangan calon pada Minggu (30/8/2015) KPU Kota Surabaya dengan Panwaslu Kota Surabaya masih melakukan penelitian administrasi seluruh berkas pendaftaran, Sabtu (2/8/2015) siang ini.

Nur Syamsi Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi dan Humas mengatakan siang ini pihaknya bersama KPU masih melakukan penelitian itu.

“Penelitian administrasi terhadap berkas pendaftaran ini atas permintaan Panwaslu, terhadap seluruh berkas pendafataran yang diserahkan pada 26 Juli 2015 oleh Risma – Wisnu, dan berkas pendaftaran Rasiyo – Dhimam yang diserahkan pada 11 Agustus 2015,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu siang.

Tidak hanya itu, kata Nur Syamsi, penelitian administrasi ini juga dilakukan terhadap berkas perbaikan persyaratan kedua paslon, serta perbaikan persyaratan kedua pasangan calon Rasiyo – Abror, pada masa perbaikan 19 – 21 Agustus 2015.

“Secara utuh akan kita teliti, apakah setiap dokumen itu memenuhi syarat atau tidak terhadap dua pasangan calon, sehingga bisa diambil kesimpulan. Sehingga meghasilkan keputusan yang menurut kami paling komplit,” katanya.

KPU menyatakan, pengumuman pasangan calon Pilwali Surabaya 2015 ini akan dilakukan besok, hari Minggu sebelum pukul 12.00 WIB.

“InshaaAllah, kami bisa melakukan pengumuman kepada media, masyarakat, paslon, dan partai pengusung sebelum jam itu,” katanya.

Berikut ini keterangan Nur Syamsi Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi dan Humas: {clip*1} (den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs